|

SEKARAT WANITA LANSIA DI IBUKOTA PROVINSI DKI JAKARTA DIDUGA LUPUT DARI PANTAUAN DAN PERHATIAN

Ket Gambar : Seorang lanjut usia telantar ditemukan dalam kondisi sakit dikolong jembatan Kalimalang, Cakung, Jakarta Timur, pada hari Kamis pagi (01/02). 

Media Nasional Obor Keadilan | Jakarta | Seorang lanjut usia telantar ditemukan dalam kondisi sakit dikolong jembatan Kalimalang, Cakung, Jakarta Timur, pada hari Kamis pagi (01/02/2018). Lansia yang sudah tidak berdaya itu dibawa Petugas untuk mendapatkan perawatan.

Kepala Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Cakung, Jubaedah menyampaikan lansia itu ditemukan warga lalu dilaporkan ke Kelurahan setempat.

“Warga lapor ke Kelurahan Cakung Barat, lalu ke Kasi Kesra lapor ke kami, ada telantar dalam keadaan sakit,” – ujar Jubaedah.

Pihaknya pun bersama Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur menyelamatkan Lansia tersebut dari Kolong Jembatan Kalimalang.

Ketika diselamatkan Petugas, Lansia tersebut sudah lemas tidak berdaya. Melihat kondisi yang sudah parah itu, pihak Puskesmas merujuknya ke Rumah Sakit Umum Daerah Budhi Asih, Jakarta Timur.

“Sakit yang dideritanya belum tahu. Tapi menurut Dokter Puskesmas, kalau
dipegang perutnya sakit terus nafasnya sesak,” – terang Jubaedah.

Saat ini, Lansia yang belum teridentifikasi asal-usulnya karena sudah tak berdaya itu sedang dirawat di RSUD Budhi Asih. Pihaknya berharap agar kondisinya semakin membaik.

Jubaedah juga mengatakan, jika tidak ada Meluarga yang menjemput Lansia itu apabila sudah pulih, maka akan dirawat di Panti Lansia milik Dinas Sosial DKI Jakarta. (Is)

Sumber : Media Suara Rakyat

Editor :Obor Panjaitan


Komentar

Berita Terkini