|

Teroris bawa golok membabi buta di gereja St. Lidwina Dk. Jambon Trihanggo Gamping Sleman Jogyakarta

Ket Gambar : Tampak Teroris berhasil di lumpuhkan Aparat Keamanan 


MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Sleman Jogyakarta | Minggu ( 11/02 ) Kerukunan umat beragama kembali di usil oleh gerombolan perusak damai.
Tepat pada Minggu Pagi pukul 07.30 Wib
seseorang telah melakukan penganiayaan terhadap jemaat gereja St. Lidwina Dk. Jambon Trihanggo Gamping Sleman yang sedang melaksanakan peribadatan.
Tindakan Biadap ini dilakukan oleh pelaku an. Suliyono, 16 Maret 1995, Pelajar/ Mahasiswa d/a Krajan Rt. 02 Rw. 01 Kandangan Pesanggrahan Banyuwangi Jatim.

Rilis didapat Media Nasional Obor Keadilan sebagai berikut ;

Adapun korban dari kejadian tersebut:

a. Bp. Budijono, Laki- laki, 44 Thn, Swasta d/a Perum. Nogotirto Gamping Sleman mengalami luka sobek pada bagian kepala belakang da leher bagian belakang akibat senjata tajam.

b. Romo Prier d/a Asmi Bener Yogyakarta mengalami sobek pada kepala belakang akibat senjata tajam.

c. Aiptu Munir d/a Aspol Polsek Gamping mengalami luka pada tangan akibat senjata tajam.

d. Martinus Parmadi Subiantara d/a Nusupan Rt. 02 Rw. 28 Trihanggo Gamping Sleman mrngalami luka pada punggung akibat senjata tajam.

III. Saksi- saksi dalam kejadian tersebut :

a. Sdr. Yosafat Theo Sadewo d/a Bedog Rt. 04 Rw. 12 Trihanggo Gamping Sleman.

b. Sdr. Aka d/a Perum. Nogotirto Gamping Sleman.

c. Sdr. Dito d/a Ngawen Rt.05 Rw. 12 Trihanggo Gamping Sleman.

IV. Adapun kronologis kejadian pelaku masuk dari pintu gereja bagian barat langsung menyerang korban. an. Martinus Parmadi Subiantoro dan mengenai punggung sehingga jemaat yang berada di belakang/ kanopi membubarkan diri, selanjutnya pelaku masuk ke gedung utama gereja sambil mengayun ayunkan senjata tajam sehingga para jemaat juga membubarkan diri. Selanjutnya pelaku berlari ke arah koor dan langsung menyerang romo Prier yg sedang memimpin misa dan pelaku masih menyerang para jemaat yg masih berada di dalam gereja dan mengenai korban an. Budi Purnomo dengan masih mengayun ayunkan senjata tajamnya ke patung Yesus dan patung bunda Maria yg berada di mimbar gereja.

V. Bahwa petugas Polsek Gamping yg dihubungi via telepon selanjutnya mendatangi TKP Aiptu Munir mencoba melakukan negosiasi kepada pelaku agar menyerahkan diri namun pelaku berusaha menyerang petugas sehingga petugas mengeluarkan tembakan peringatan dan pelaku masih saja menyerang petugas mengenai tangan AIPTU AL MUNIR sehingga terpaksa mengeluarkan tembakan ke arah pelaku dan mengenai perut pelaku sehingga dapat dilumpuhkan dan di bawa ke RS. UGM Hingga Berita ini diturunkan dilaporkan situasi sudah dalam pengawasan Pihak Keamanan ( obor panjaitan)
Komentar

Berita Terkini