HEADLINE

Mobnas Esemka Akan Rilis di Pertengahan 2018

/

Redaksi / Senin, 01 Januari 2018 / 12:00 WIB

Sebarkan:
Foto : Mobnas Esemka (istimewa)

Sleman | Media Nasional Obor Keadilan | Wacana mobil nasional (mobnas) akhirnya bakal terwujud. Ditargetkan pertengahan tahun 2018 mobnas akan dirilis untuk dipasarkan kepada masyarakat.

“Tahun depan, paling lambat pertengahan tahun sudah diresmikan. Merk-nya Esemka, sama dengan inisiatif Presiden Jokowi dulu waktu masih jadi Wali Kota Solo,” kata mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono, kepada wartawan seusai acara konsolidasi internal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) DIY, di Sleman, kemarin.

Hendropriyono yang mengaku mendapat tugas dari Presiden Jokowi untuk memproduksi mobnas mengatakan, harga satu unit mobnas yang ditawarkan cukup terjangkau bagi kantong masyarakat Indonesia. Namun ia belum bersedia menyebut angkanya.

“Harga terjangkau, nanti tunggu pas peresmian,” ujarnya.

Diungkapkannya, dalam produksi tahap awal ini, perusahaannya memproduksi lebih dari 1.000 unit sesuai dari pesanan yang diterima. Seluruh tahapan produksi dilakukan di dalam negeri mulai dari mesin, interior, hingga eksterior, tanpa keterlibatan pemerintah maupun perusahaan asing.

“Modal sendiri, kerja sendiri, mesinnya bikinan sendiri, apalagi karoseri. Tidak ada fasilitas dari negara,” jelasnya.

Mobnas yang diproduksi itu berkapasitas mesin di atas 1.000 cc. Namun Hendropriyono belum bersedia menjelaskan lebih detil spesifikasi lainnya dari mobnas tersebut.

Dia menambahkan sempat diminta Jokowi untuk mengembangkan mobil listrik. Namun tahap awal ini, pihaknya masih memproduksi mesin berbahan bakar minyak.

Editor : Frans JL Rorimpandey

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI