HEADLINE

TNI AD, BEDAH RUMAH REOT JANDA VETERAN DI TANGERANG BANTEN

/

Redaksi / Senin, 18 Desember 2017 / 05:00 WIB

Sebarkan:
Foto : Kondisi rumah reot janda Veteran RI, di Kabupaten Tangerang yang di bedah TNI AD MAUK. (istimewa)

TANGERANG | BANTEN | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Koramil 14/Mauk menggelar puncak peringatan Hari Juang Kartika (HJK) dengan merehab salah satu rumah janda Veteran RI Rahma (70), dengan ukuran rumah 9×5 m2, yang beralamat di Kampung Gabusan, Desa Rancalabuh, RT. 05/03, Kec. Kemiri, Kab. Tangerang, Banten. Jumat (15/12/2017).

Dalam keterangan tertulisnya, Danramil 14/Mauk, Kapten. Arh. Ali.S, mengatakan bahwa kegiatan bedah rumah untuk Veteran, adalah salah satu bentuk jalinan tali asih, perhatian dan kepedulian TNI kepada warakauri dan veteran.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian kepada sesepuh pendahulu yang telah berjuang merebut kemerdekaan dan mengusir penjajah dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucapnya.

Selain itu, tambah Danramil, tujuan lain untuk menjalin komunikasi sosial dan mempererat persaudaraan tali silaturahmi dengan sesepuh dan senior dalam satu ikatan keluarga besar TNI.

“Mereka sudah banyak memberikan sumbangsih terhadap perjuangan bangsa bersama TNI-AD, veteran punya satu ikatan kuat dalam Keluarga Besar TNI yang harus tetap dijaga dengan baik,” terangnya.

Sementara itu menurut Nenek Rahma (70) salah satu istri mantan pejuang yang mempertahankan kemerdekaan saat di wawancarai awak media  menuturkan, kehidupan saat ini sangat jauh berbeda dengan yang apa yang dirasakan dahulu.

“Kami memang tidak punya apapun, karena perjuangan kami dulu tidak mencari harta, pangkat dan jabatan. Bahkan banyak harta kami untuk perjuangan, yang penting anak cucu bisa menikmati hidup yang layak,” ucapnya.

Ia mengatakan, moment seperti ini mengingatkan kami ke masa dulu, haru, sedih dan senang menjadi satu, saat melihat tentara berbaris dan Bendera Merah Putih berkibar. Dan dihari ini kami juga mendapatkan sesuatu yang bernilai dari Koramil 14/Mauk.

“Bukan jumlah dan besarnya santunan tapi mereka masih ingat dan peduli kepada kami, ini lebih jauh berarti, terimakasih TNI-AD, semoga selalu ikhlas dan tulus menjaga NKRI. Selamat Hari Juang Kartika,” tutupnya.

Penulis : Boedi Yanto
Editor : Redaktur

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI