HEADLINE

Pangdam I/BB Berikan Beasiswa dan Tiket Umroh Kepada Mahasiswa/i Berprestasi.

/

Redaksi / Rabu, 06 Desember 2017 / 03:00 WIB

Sebarkan:
Foto  : Pangdam I/BB Mayjen TIN Cucu Soemantri foto bersama para mahasiswa (Istimewa)
                           
Medan | Sumut |Media Nasional Obor Keadilan| Kepedulian TNI terhadap para generasi penerus Bangsa dalam dunia pendidikan sampai saat ini masih terus dilaksanakan di berbagai tempat, termasuk memberikan bantuan. Seperti                                                           di daerah penugasan Satgas Pamtas dan Pasukan PBB TNI juga turut memberikan bantuan tenaga pendidikan.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmatyo pernah mengatakan  bahwa para prajurit TNI didaerah penugasan selain menjaga keamanan juga mengisi hari-harinya dengan membantu menjadi tenaga pendidik.

Hal inilah yang dilakukan oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Soemantri. S. Sos kepada mahasiswa di Kota Medan. Jenderal bintang dua yang pernah menjabat sebagai Kepala Staf Kostrad dan KaBinda Sumut ini memberikan bantuan bea siswa kepada para mahasiswa yang nilainya tinggi dan yang berprestasi.

Pada kesempatan itu Pangdam I/BB  memberangkatkan Umroh lima mahasiswa/i yang telah Khatam Al Qur’an. Adapun para mahasiswa yang menerima bea siswa yakni, Bela Aprilia (STIE IBBI), Muhammad Sueb (Universitas Damawangsa), Alif Khan (Univa), Sujarwo (UIN), Tareq Adel (UMN Alwasiah) dan Juan Utama (Unimed).

“Saya harapkan kepada para mahasiswa/i jadilah manusia yang berguna bagi Nusa dan Bangsa dan keluarga sendiri. Berbuatlah yang terbaik, “pesan Pangdam 1/BB Mayjen TNI Cucu Soemantri saat Arcata silaturahmi dan makan siang bersama dengan 13 BEM as Kota Medan, di Fish House Jalan Rotan Kecamatan Medan Petisah, Selasa (05/12/2017).

Pangdam I/BB Mayjen TIN Cucu Soemantri juga berpesan kepada para mahasiswa/i,  sebagai generasi penerus bangsa agar lebih meningkatkan kecintaanNya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Bagi para mahasiswa/i diminta agar lebih meningkatkan kecintaan Nya kepada NKRI,  menanamkan dan nilai-nilai Pancasila dalam kehiduoan sehari-hari. Selain itu, saya ingatkan jangan pernah kenal dengan yang namanya Narkoba, jauhi Narkoba karena Narkoba bisa merusak masa depan seseorang, “ ujar Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Soemantri didampingi Asintel  Kolonel Inf Maulana Ridwan dan Brigjen TNI Ahwan.

M Sueb yang dalam kesempatan itu mengucapkan rass  terimakasih atas silaturahmi dan perhatian serta  kepedulian  Pangdam I/BB kepada mahasiswa dan semua yang hadir di tempat ini. "Mayjen TNI Cucu Somantri adalah Bapak Kita, kami sangat berterima kasih atas pertemuan ini dan kepedulian Pangdam kepada para mahasiswa/i  yang merupakan generasi penerus Bangsa Indonesia, " tegas Pangdam


Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Redaktur

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI