HEADLINE

DPR : UIR Harus Menjadi Kawah Candradimuka

/

Redaksi / Minggu, 10 Desember 2017 / 07:00 WIB

Sebarkan:
Foto : istimewa


PEKANBARU | Media Nasional Obor Keadilan |  Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengapresiasi perkembangan Universitas Islam Riau. Ia berharap dan berpesan kepada Rektor Prof Dr Syafrinaldi, SH, MCL agar menjadikan UIR sebagai kawah candradimuka, dan juga berani mengampanyekan diri sebagai Universitas Islam Internasional.

Harapan dan pesan itu disampaikan Fahri kepada Rektor di Gedung Rektorat Lantai 4 Kampus Perhentian Marpoyan Pekanbaru, Sabtu (9/12) dihadapan Wakil Rektor Bidang Akademis Dr Syafhendry, Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan Ir Asrol dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ir Rosyadi. Fahri Hamzah menyempatkan diri bersilaturrahmi ke Rektorat UIR dalam rangka Orasi Kebangsaan bertajuk, 'Dari Sabang Sampai Merauke Bergandeng Tangan Bergerak untuk Perubahan" yang berlangsung di Auditorium Soeman Hs Kampus Fakultas Hukum.

Menurut Fahri Hamzah, UIR sangat mungkin menjadi kawah candradimuka dan universitas internasional. Bukan saja karena perguruan tinggi ini berusia tua,  berdiri tahun 1962, akan tetapi perkembangannya yang melebihi universitas lain. Basis keislaman universitas ini juga kuat. ''Pak Rektor harus berani mengkampanyekan UIR menjadi universitas internasional supaya orang kalau mau melakukan pengkajian ke-islamanan di UIR tempatnya. Orang mau belajar Islam juga di UIR,'' kata Fahri.

Yang terpenting sekarang, lanjutnya, menanamkan rasa percaya diri (konfiden) yang kuat di kalangan sarjana dengan cara menambah kurikulum yang terkait dengan itu. Negara ini, ujar Fahri, dulunya didirikan oleh para founding fathers dengan konfiden yang kuat. Para Bapak Bangsa itu menyadari benar betapa pentingnya kita memiliki rasa percaya diri. Bahkan dalam teori agama,''kalau orang mengenal Allah dia dapat konfiden''. Itu artinya agama mengasah intelektual seseorang agar ia memiliki konfidensi yang kuat. Setelah itu baru akal. Adapun faktor-faktor lain di luar itu seperti kesehatan dan ekonomi, akan mengikut dengan sendirinya melalui ikhtiar yang dilakukan oleh manusia itu sendiri.

Rektor UIR Syafrinaldi mengaku senang mendapat kunjungan dari Fahri Hamzah. Kedatangan Fahri, menurutnya, menjadi pemicu berharga bagi kemajuan UIR. ''Hari ini kita bertemu Pak Fahri, pekan lalu Fadli Zon yang bersilaturrahmi ke sini. Keduanya sama-sama politisi kritis yang kemampuan berfikir dan berbicaranya tak diragukan. Semoga silaturrahim mereka bermanfaat bagi pencapaian Visi dan Misi UIR sebagai universitas unggul dan terkemuka,'' kata Rektor.

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI