|

Yayasan Pendidikan Bintang Batang Kuis Gelar Khitanan Massal


Media Nasional Obor Keadilan | Medan |  Dalam upaya meningkatkan kegiatan sosial di masyarakat, Yayasan Pendidikan Bintang Batang Kuis yang didukung penuh oleh Mandiri Amal Insani Region I/Sumatera 1 menyelenggarakan Pekan Khitanan Nasional dengan tema Semarak Bahagia, Untuk Anak Indonesia yang bekerjasama dengan Akper Kesdam I/Bukit Barisan Medan sebagai tim medis (13/1/2021). 

Di masa pandemi Covid-19 ini, kegiatan khitanan massal dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, seperti mengecek suhu tubuh, memberikan fasilitas cuci tangan, hand sanitizer, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Mandiri Amal Insani Region I/ Sumatera 1 bekerjasama dengan tenaga medis dari Akper Kesdam I/Bukit Barisan Medan melakukan khitanan kepada 36 orang anak yatim dan tergolong kurang mampu di sekitar Kecamatan Batang Kuis yang terdiri dari Desa Tanjung Sari, Desa Sena, Desa Tumpatan Nibung, Desa Sidodadi dan Desa Baru. 

Kegiatan dibuka oleh Ketua Yayasan Pendidikan Bintang Batang Kuis, Muchti Yuda Pratama dengan ucapan syukur dan berharap bahwa kegiatan khitanan massal memberikan manfaat untuk masyarakat yang tinggal di sekitar Yayasan Pendidikan Bintang Batang Kuis, selanjutnya kegiatan diisi oleh sambutan yang disampaikan oleh Bapak Endang Purwanto, SH sebagai Tokoh Masyarakat Kec. Batang Kuis, Bapak Letkol Ckm Suharto, SKM, M.Kes sebagai Direktur Akper Kesdam I/Bukit Barisan Medan, dan Bapak Chairuddin Purba sebagai Ketua Umum Mandiri Amal Insani Foundation Region I/ Sumatera 1 dan dihadiri oleh Sekretaris dan Bendahara MAI Foundation Region I/Sumatera 1, serta acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Lukman yang merupakan bendahara MAI Foundation Region I/Sumatera 1. Acara juga dihadiri oleh Babinsa Koramil 05/BK Bapak Pelda M. Nur Sinaga, Babinkamtibmas Polsek Batang Kuis Bapak Aiptu Nokman Dalimunthe, dan Bapak Dwi Harioni, SE, SH dari YP Tunas Karya Batang Kuis.  

Peserta yang telah dikhitan diberikan bekal berupa uang saku, beras, kain sarung, nasi kotak, buku panduan sholat, poster berwudhu, dan kalender 2021 sebagai apresiasi dari penyelenggara agar peserta khitan lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan ibadah dan dalam memasuki usia baligh dapat menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada orangtua, agama, bangsa, dan negara.   

Melalui kegiatan tersebut, kita semua berharap Mandiri Amal Insani Region I/Sumatera 1, Yayasan Pendidikan Bintang Batang Kuis, dan Akper Kesdam I/Bukit Barisan Medan terus dapat bekerja sama dalam rangka memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang. (myp)

Editor: Redaktur

Penanggung jawab berita: Obor Panjaitan

Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini