HEADLINE

Wow! Diduga Pengerjaan Semenisasi Di Gang Pelajar Desa Petani Proyek Siluman

/

Redaksi / Rabu, 31 Oktober 2018 / 14:39 WIB

Sebarkan:

Ket Foto :  Diduga Proyek Siluman Pengerjaan Semenisasi Di Gang Pelajar RT 01 RW 11 Tampak Plang Proyek Tidak Terpasang Sampai Proyek Tersebut Hampir Selesai

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Bathin Solapan [ 31 Oktober 2018 ] , Pembangunan badan jalan memang sangat diharapkan oleh masyarakat dalam meningkatkan infrastruktur yang ada di daerah tersebut sehingga Masyarakat bisa menikmati hasil dari keperdulian pemerintahan dalam melaksanakan berbagai macam program pembangunan jalan baik hotmix ,semenisasi dan lain - lain  guna mempermudah akses transportasi dan juga mengangkat perekonomian masyarakat.

Namun tentunya hal ini juga perlu diingat bahwa setiap pengerjaan Proyek harus dilaksanakan dengan terbuka dengan memasang plang Anggaran pengerjaan Proyek tersebut.

Namun hal ini ternyata tidak dilakukan oleh Salah satu Kontraktor yang menangani pengerjaan Proyek Jalan yang ada di Gang Pelajar Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

Yang mana menurut Pantauan awak Media saat meninjau kelokasi pengerjaan Proyek Jalan tersebut tidak melihat plang Anggaran proyek tersebut terpampang di area seputaran tempat dikerjakannya proyek Jalan tersebut.

Diduga hal ini memang sengaja dilakukan pihak pemborong jalan agar leluasa ‘bermain’ dalam mengerjakan proyek Semenisasi tersebut sehingga dapat meraih keuntungan yang besar.


Menurut informasi yang awak media dengar plang tersebut memang tidak dipasang dari awal pengerjaan sampai kini proyek pengerjaan jalan yang ada di Gang Pelajar sudah hampir selesai.

Saat dikonfirmasi pada ( 30 Oktober 2018 ) kepada awak Media, Baginda selaku pengawas lapangan mengatakan bahwasanya Pengerjaan Jalan tersebut bersumber dari Dana APBD Kabupaten Bengkalis.

Sedangkan untuk Plang Proyek Anggaran Dana memang diakuinya belum dipasang dari awal pengerjaan Proyek Jalan tersebut dengan alasan bahwa Pulang Proyek tersebut memang harus menunggu dari bengkalis siap dan tidak bisa diambil dari sini ," Jelas nya.

Tentu saja hal ini sangat mengherankan ,dimana untuk pengerjaan Proyek Jalan tersebut  Plang Anggaran yang seharusnya sudah terpampang disaat awal pengerjaan Proyek Jalan tersebut sehingga baik Masyarakat atau Awak Media selaku sosial control dapat mengamati apakah pengerjaan Proyek tersebut sudah sesuai dengan Bestek dan Anggaran yang tertera di Dalam Plang Proyek tersebut .

Sementara itu Ibu Siti selaku Kontraktor proyek Jalan tersebut tidak menjawab saat awak Media mencoba melakukan Konfirmasi dengan cara Menelepon dan mengirimkan Sms konfirmasi namun tetap saja awak Media masih belum mendapatkan keterangan apa - apa dari Ibu Siti Selaku Kontraktor / Pemborong Proyek Jalan tersebut.

Sampai berita ini diturunkan yang bersangkutan belum juga menjawab telfon dan Sms yanng di kirimkan oleh Awak Media ( Galih )
Editor :  Rahardja
Penanggung Jawab Berita  : Obor Panjaitan



Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI