|

Hujan Abu Gunung Agung Bali Tutupi Kawasan Besakih Warga Mulai Mengungsi.

Foto : Gunung Agung, Bali (Dok. Obor Keadilan/Nugraha)

Karangasem | Bali | Media Nasional Obor Keadilan | Sejumlah warga telah mempersiapkan diri untuk kembali ke pengungsian akibat hujan abu dari Gunung Agung yang menutupi kawasan tersebut, membuat warga   terpaksa harus kembali  meninggalkan rumah.

Seperti yang di katakan I Made Sugianyar(53)yang bertempat tinggal di Denpasar saat di temui  Oborkeadilan Minggu (26/11/2017). dirinya mengaku terpaksa meninggalkan sang istri yang  di rawat di rumah sakit, untuk mejemput sanak saudaranya yang ada di rendang karangasem bali yang saat ini sedang panik akibat hujan abu yang penutupi di kawasan terserbut.

Hingga saat ini kondisi Gunung Agung masih mengalami peningkatan.

"jalan raya yang menghubungkan  rendang - Bukit jambul macet" akibat kendaraan yang mengangkut   warga yang hendak mengungsi.

Foto : Seorang warga rendang Karangasem Bali telah sibuk mempersiapkan diri untuk mengungsi ke sanak saudaranya (Dok. Obor Keadilan/Nugraha)

Sementara hujan abu masih terus mengguyur kawasan besakih dan sekitarnya.

Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta mengatakan, untuk menjaga keselamatan dan  kesehatan warga di sekitar kawasan itu,  pemerintah provinsi bali sudah membagikan masker kepada warga di sekitaran gunung agung.

Penulis : Ketut Sutarya Nugraha
Editor : Obor Panjaitan
.
Komentar

Berita Terkini