|

BPPKB Ricuh Dengan Warga di Bogor

Foto : Kericuhan di Perumahan Bilabong, Bogor (Dok. Obor Keadilan)

BOGOR | Media Nasional Obor Keadilan | Kericuhan yang melibatkan Organisasi Masyarakat (Ormas), Badan Pembinaan Potensi Keluarga Banten atau BPPKB  dengan masyarakat RAS Ambon terjadi di Bilabong, Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Sabtu, 25 November 2017.

Berdasarkan pantauan redaksi Obor Keadilan, terlihat ratusan anggota dari Ormas BPPKB dan pemuda Ambon  baku serang  sambil membawa kayu dan senjata tajam seperti bambu antar kubu di kawasan Perumahan tersebut.

Dari informasi yang dihimpun dari lapangan, bentrokan diawali saat para pemuda Ambon sedang membongkar markas yang dibangun ormas BPPKB di kawasan Bilabong itu.

Pembongkaran itu dilakukan atas perintah dari pengelola perumahan Bilabong. Pembongkaran tersebut membuat BPPKB berang dan tidak terima lalu melakukan aksi susulan berupa datangnya ratusan anggota ormas BPPKB lantas mendatangi kawasan perumahan Bilabong pada Sabtu pagi. Mereka menyerang para pemuda Ambon yang berada di dalam perumahan Bilabong.

Beruntung, aparat kepolisian dibantu TNI langsung melakukan pengamanan di area konflik. Aparat menutup akses masuk di pintu barat dan timur untuk mencegah konflik semakin meluas.

Penulis : Obor Panjaitan
Editor : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini