|

Sang Komposer Indonesia, Benny Pandjaitan Telah Bersemayam Dalam Mimpi SELAMAT JALAN Benny 'Panbers'



Teks Gambar : Meski dalam keadaan sakit  Benny Pandjaitan terlihat tetap semangat dalam dunia musik Indonesia.


Medan-Sumut I Media Nasional Obor Keadilan | Selasa ( 24 / 10 / 2017 ). Dunia musik Indonesia BERDUKA, Vokalis grup musik Panbers (Pandjaitan Bersaudara)  Benny Panjaitan, meninggal dunia saat tertidur dalam mimpinya, pada Selasa (24/10/2017) sekira Pukul: 09.50 WIB.

Benny Panbers meninggal setelah sekian lama berjuang melawan sakit stroke yang dideritanya.

Hal itu dituturkan oleh anak sulungnya Dino Panjaitan kepada wartawan oborkeadilan Sofar Panjaitan (Topan) melalui telepon dan facebooknya.

"Iya bang bokap sudah meninggal tadi pagi sekira Pukul: 09.50 WIB. Bokap sudah tidak merasakan sakit lagi, bokap sudah tenang bersama Tuhan, " tutur Dino dengan nada sedih, Selasa (24/10/2017).

Ditanya kondisi terakhir bang Benny Panbers mengatakan, memang  beberapa waktu lalu kondisi kesehatan bokap menurun dan sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Beberapa hari lalu kondisi kesehatan bokap sempat menurun bang, tapi ya kembali sehat setelah dibawa ke rumah sakit," kata Dino mengakhiri.

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga besar Panbers, saat ini jenazah sang Komposer musik Indonesia  berusia 69 tahun itu disemayamkan di rumah duka, di Jalan Hamka/Caplin, Komplek Panbers, Taman Asri, Ciledug, Larangan Selatan.


Menyimak perjalanan memulai karir di dunia musik Indonesia Benny bersama Pandjaitan Bersaudara (Panbers) dimulai pada awal tahun 1969 silam di Surabaya.


Kakak beradik kandung itu adalah putra dari pasangan Drs. J.M.M. Pandjaitan, S.H, (Alm) dengan Bosani S.O. Br Sitompul. Putra pertama Hans Panjaitan pada lead guitar, Benny Panjaitan sebagai vokalis dan rhytem guitar, Doan Panjaitan pada bass dan keyboard, serta Asido Panjaitan pada drum.


Meski Benny Panjaitan telah bersemayam dalam mimpinya, namun tembang lagu ciptaan Benny Panbers tetap abadi dalam hati sanubari musik Indonesia. Seluruh karya Mu akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan. Selamat jalan bang Benny.
(Sofar Panjaitan).


Komentar

Berita Terkini