|

JAMBORE Kebangsaan Hari ke 2 : Ketidakhadiran Kepala Unit PPIP dan Menteri ESDM, Tak Membuat Surut Semangat Juang Para Peserta


BOGOR | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Kamis ( 26 / 10 / 2017 ). Mandalawangi, Hari ke dua Jambore Kebangsaan dan Wirausaha yang berada di Mandalawangi diguyur hujan lebat. Akibatnya, ada beberapa tenda peserta yang Roboh.
Foto : Para Peserta Jambore Keebangsaan.
"Lokasi (pelaksanaan jambore) semalam hujan lebat dan ada beberapa tenda peserta yang Roboh, Sehingga beberapa peserta dievakuasi ke tenda yang aman " Ujar perwakilan dari 15 OKP, Karman BM di lokasi, Kamis (26/10).

Namun, lanjut Karman, hujan membuat lokasi becek tidak menyurutkan antusiasme peserta mengikuti jambore. Mereka tetap mengikuti kegiatan yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Jambore berjalan seperti biasa. peserta masih antusias mengikuti kegiatan yang sudah disusun oleh panitia," jelasnya.

Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII)  menerangkan, bahwa dua Narasumber yang seharusnya hadir pada hari ini urung ke lokasi. Sehingga, peserta dialihkan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan aksi sosial, outbond dan seminar succes story.

"Hari ini ( pagi) Karena Pak Yudi Latif ( Kepala Unit Kerja Presiden dan Pemantapan Ideologi Pancasila)  dan Ignasius Jonan (Menteri ESDM) dipanggil Presiden rapat dadakan, jadi  peserta dilanjutkan kegiatan Outbound dan Bakti Sosial. Juga pembagian gugus-gugus untuk kegiatan kewirausahaan," terang Karman. 

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian rencananya akan datang pada sore atau malam hari nanti, untuk memberikan stadium General kepada peserta Jambore.

"Untuk Pak Kapolri Insya Allah datang, sampai saat ini confirm (akan datang ke acara jambore)," katanya.

Lebih jauh Karman juga menjelaskan, ada peserta jambore sempat sakit karena cuaca cukup dingin dan Asma nya Kambuh, Saat ini sehat lagi kok....aman tutup Karman kepada awak media ini.
Seperti diketahui, Jambore lima hari dihadiri sekitar 5.000 peserta ini digagas 15 Organisasi Kemahasiswaan Pemuda lintas Organisasi, Etnis dan Agama. Mereka adalah PB HMI, PP KAMMI, PP HIMA PERSIS, PP GMKI, PP PMKRI, PB PMII, PP KMHDI, Presidium GMNI, PP GPII, Presidum Hikmahbudhi, PP HIMMAH Al-Washliyah, PB SEMMI, PB Pemuda Muslimin, PP IPTI, dan PP GEMA Mathla’ul Anwar.( David.S)
Komentar

Berita Terkini