|

Kapolsek SS III -OKU Timur Iptu L.A.E Tambunan Bertindak Sebagai Kapamwil Pada Perayaan Jumat Agung 2023

Media Nasional Obor Keadilan | Oku Timur - Sumatera Selatan, Ibadah perayaan hari wafatnya Isa Al-Masih pada Jum'at (07/4-2023) sekira pukul 08.00 Wib-pukul 15.00 Wib berlangsung aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Semendawai Suku III.

Dapat diketahui Jajaran Polres OKU Timur (Ogan Komering Ulu Timur) "cq" Polsek Semendawai Suku III (SS III) mengambil peran penting dengan melakukan kegiatan pengamanan Gereja dalam rangka ibadah Jum'at Agung Tahun 2023.

Kepada Media Nasional Obor Keadilan Kapolsek Semendawai Suku III Iptu LAE, Tambunan, SH menjelaskan bahwa personil Polsek SS III menggelar pengamanan wilayah di berbagai gereja, diantaranya;

1.Pukul 08.00 Wib Desa Mulya Jaya Kec. Semendawai Timur Kab. OKU Timur, di Gereja : GPDI Pante Kosta Indonesia dengan Jumlah Jemaat : 30 orang, ibadah dipimpin Pastor / Pendeta : ELI RAHARJO 

Tema : "HIDUP MENGANDALKAN TUHAN"

Personil Pengamanan : 

- AIPDA ADI IRAWAN

- BRIGPOL CANDRA PRADANA

- POL-PP ANTON

2. Pukul 09.00 Wib

Desa Taraman Jaya Kec. SS III Kab. OKU Timur di Gereja : GSJA IMANUEL

Jumlah Jemaat : 60 Jemaat

Pastor / Pendeta : Ir. PURWATI RETNO HABSARI

Tema : "Karena Salib-Mu Kami Hidup & Menang

Personil Pengamanan :

- AIPDA SOLAHUDDIN, S.E

- BRIPTU REDY EKO IRAWAN

3. Pukul 11.00 Wib

Desa Kota Mulya Kec. Semendawai Timur Kab. OKU Timur.

Gereja : GKSBS KOTA MULYA

Jumlah Jemaat : 50 Jemaat

Pastor / Pendeta : DENI TAMPI

Tema : "ATAS KUASA KRISTUS KITA MEMPEROLEH HIDUP DAN AMPUNAN"

Personil Pengamanan : 

- BRIPKA AGUS RY

- BRIPTU FEBSUCHI T.C

4. Pukul 15.00 Wib Desa Karang Melati Kec. Semendawai Timur Kab. OKU Timur.

Gereja : GKSBS 

Jumlah Jemaat : 30 Jemaat

Pastor / Pendeta : YUNIUS ERWANTO, S.ST

Tema : "Kematian Tuhan Yesus Sebagai Tanda Keramahan Allah

Personil Pengamanan :

- BRIPKA EKO WINARNO

- BRIPKA HARDIANTO

Seluruh rangkaian pengamanan Gereja untuk Ibadah Jum'at Agung Tahun 2023 dipimpin oleh Kapolsek SS III IPTU L.A.E Tambunan, SH selaku Kapamwil SS III dan diikuti oleh Personil Polsek SS III yang terlibat dalam Sprin Kapolres OKU Timur Nomor : Sprin : 325 / IV / PAM.3.2 / 2023, tanggal 03 April 2023. 

Kegiatan Ibadah Jum'at Agung Tahun 2023 di wilayah hukum Polsek SS III berlangsung dalam keadaan aman, tertib, lancar dan kondusif, semua ini terselenggara berkat kerjasama dan pengabdian personil yang turun langsung kelapangan kata Kapolsek Semendawai Suku III.

Lebih lanjut Iptu LAE Tambunan Kapolsek SS III mengatakan bahwasanya kondisi yang aman nyaman hari ini tidak lepas dari peran penting masyarakat dengan nilai heterogen yang tinggi, khususnya di wilayah hukum Polsek SS III, kita apresiasi terhadap semua pihak unsur-unsur Muspika setempat termasuk para pemuka agama bahkan para kepala Desa.

Kita yakin kondisi ini terus-menerus bisa terpelihara secara berkesinambungan dan dapat dirasakan oleh semua pemeluk agama yang ada imbuh IPDA LAE Tambunan SH Mengakhiri Siaran Persnya.

Penulis: Obor Panjaitan

Komentar

Berita Terkini