|

BRI Peduli Hadir Untuk UMKM Tangsel dalam Peresmian Gerai UMKM - Koperasi Lengkong Bakti Negara (LKN)

Media Nasional Obor Keadilan | Tangerang Selatan | Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah pertama dan bank yang terbesar di Indonesia. Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja tanggal 16 Desember 1895. Dalam sejarah keuangan dan perbankan Bank Rakyat Indonesia sebagai salah satu Bank milik negara (BUMN) yang terbesar yang banyak mempunyai catatan emas prestasi, bukan hanya bank terbesar tapi juga bank yang mempunyai cabang / kantor yang bisa melayani hampir di seluruh pesolok negeri mulai dari masyakat kecil di desa - desa terpencil sampai masyarakat diperkotaan yang ada di Indonesia. 

Visi misi kami dari Bank Rakyat Indonesia antara lain sebagai berikut :
1. visinya menjadi The Most Valuable Banking Group di Asia Tenggara dan Champion of Financial Inclusion.

2. Dan misinya memberikan Yang Terbaik , melakukan kegiatan perbankan yang terbaik dengan mengutamakan pelayanan kepada segmen mikro, kecil, dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat, ungkap Rizky Ferdhian - Branch Manager dari BRI Branch Office Ciputat.

Rizky Ferdhian juga menekan bahwa Bank Rakyat Indonesia (BRI) Menyediakan Pelayanan yang prima yang fokus kepada nasabah melalui sumber daya manusia yang profesional dan memiliki budaya berbasis kinerja (performance-driven culture), teknologi informasi yang handal dan future ready, dan jaringan kerja konvensional maupun digital yang produktif dengan menerapkan prinsip operational dan risk management excellence. Selain itu kami juga bekerja dengan usaha optimal dan baik dengan memberikan keuntungan dan manfaat yang optimal kepada pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholders) dengan memperhatikan prinsip keuangan berkelanjutan dan praktik Good Corporate Governance yang sangat baik.

Core Values Bank BRI adalah AKHLAK antara lain yang terdiri dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Hal inilah yang jadi dasar kami berpartisipasi dan berkolaborasi bersama Tim Fasilitasi CSR Tangsel dan Koperasi Lengkong Bakti Negara (LKN) yang diketuai oleh Lista Hurustiati khususnya dalam kegiatan program CSR BRI Peduli. Dan kerjasama kami adalah dengan memberi kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi , terbuka dalam bekerja sama untuk menghasilkan nilai tambah dan ikut menggerakkan pemanfaatan berbagai sumber daya untuk tujuan bersama.

Pada hari Selasa, 21 Maret 2023 kemarin BRI Peduli berkesempatan bersama Tim Fasilitasi CSR Tangsel, Koperasi Lengkong Bakti Negara (LKN), Komunitas Koperasi UMKM Tangsel dan Pemerintah Kota Tangsel melalui Dinas - dinas terkait (Dinas Koperasi & UMKM, Perindustrian & Perdagangan, Dinas Kepemudaan dll) serta jajaran Camat dan Lurah se kecamatan Ciputat, Kota Tangsel meresmikan gerai pusat oleh - oleh UMKM kecamatan Ciputat, Koperasi Lengkong Bakti Negara (LKN).

Hal ini merupakan implementasi kerja nyata BRI Peduli yang telah turun langsung bekerjasama dalam bersinergi & kolaborasi dengan semua stakeholder kota Tangsel dalam membangun Gerai UMKM - Koperasi Lengkong Bakti Negara (LKN) di Kecamatan Ciputat yang gedungnya berdiri di depan kantor kelurahan sawah lama, Ciputat - Kota Tangsel.

Seperti Sambutan yang telah disampai Lista Hurustiati saat peresmian pembukaan Gerai UMKM ini memaparkan secara gamblang proses kerjasama kegiatan mulai dari awal perencanaan, pembangunan selama 1 tahun lebih dan selesai tahap pembangunannya yang kemudian kami bersama - sama meresmikan pembukaannya selasa siang kemarin.

Kami sangat senang dan bangga bisa ikut serta memberikan kebermanfaat ekonomi kepada masyarakat Indonesia khususnya warga masyarakat kecamatan Ciputat - Kota Tangsel dengan terealisasi nyata berdirinya Gerai UMKM & Koperasi Lengkong Bakti Negara saat ini. Bukan hanya pembangunan fisik saja tapi kami juga bekerjasama memberikan pelayanan pembayaran cash less melalui program pembayaran digital dengan aplikasi kris secara online.

Kami juga bisa bekerjasama dengan pengurus dan anggota koperasi Lengkong Bakti Negara, bila para pengurus / anggota koperasi ingin menjadi agen BRI Link. Dan kami juga siap membantu para UMKM anggota koperasi Lengkong Bakti Negara (LBN), apabila membutuhkan permodalan perbankan melalui KUR dengan syarat dan ketentuan standar yang ada pada Bank Rakyat Indonesia. Rizky Ferdhian mengucapkan syukur Alhamdulillah semua tahapan proses pembanguan telah selesai dan perizinan resminya juga telah lengkap serta acara peresmian pembukaannya hari selasa tanggal 21 Maret 2023 telah terlaksana dengan baik. Dan kami atas nama BRI Peduli mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama, tutup Rizky Ferdhian.
Komentar

Berita Terkini