|

Tesla Melanjutkan Investasi di Nevada


Media Nasional Obor Keadilan| Pada tahun 2014, kami membuat komitmen untuk menginvestasikan $3,5 miliar di Nevada dengan Gigafactory pertama kami. Tujuan kami adalah membangun fasilitas yang mampu memproduksi 35 GWh sel baterai setiap tahun—cukup untuk memproduksi sekitar 500.000 kendaraan per tahun.

Tingkat pembuatan baterai ini belum pernah terjadi sebelumnya untuk satu fasilitas pada saat itu, dengan output yang diharapkan lebih besar dari gabungan semua produksi baterai global pada tahun 2013.

Bersama dengan vendor lain di lokasi, kami berencana mempekerjakan 6.500 anggota tim penuh waktu selama 10 tahun ke depan untuk membangun dan meningkatkan Gigafactory Nevada.


Membangun Gigafactory Nevada

Sejak 2014, kami telah menginvestasikan $6,2 miliar di Nevada dan membangun Gigafactory seluas 5,4 juta kaki persegi—landasan misi kami untuk mempercepat transisi dunia menuju energi berkelanjutan. Pembangunan itu sendiri menyediakan 17.000 pekerjaan konstruksi lokal.

Hingga saat ini, tim di Gigafactory Nevada telah berhasil memproduksi:

7,3 miliar sel baterai (37 GWh+ per tahun)

1,5 juta paket baterai

3,6 juta unit penggerak

1 juta modul energi (total 14 GWh+)

Untuk menyelesaikan pekerjaan ini, kami langsung mempekerjakan lebih dari 11.000 anggota tim.


Investasi Baru $3,6 Miliar

Kami akan menginvestasikan lebih dari $3,6 miliar lagi untuk terus mengembangkan Gigafactory Nevada, menambah 3.000 anggota tim baru dan dua pabrik baru: pabrik sel 100 GWh 4680 (dengan kapasitas untuk memproduksi baterai yang cukup untuk 1,5 juta kendaraan tugas ringan setiap tahun), serta pabrik Semi bervolume tinggi pertama. Semi adalah truk kombinasi elektrik sepenuhnya kami, dengan jangkauan 500 mil dan konsumsi energi kurang dari 2 KWh per mil.

Terima kasih kepada tim Tesla, mitra rantai pasokan kami, dan komunitas lokal yang telah memungkinkan percepatan transisi dunia menuju energi berkelanjutan di Gigafactory Nevada.(*)

Bergabunglah dengan kami di Nevada.

Sumber: TESLA.COM


Komentar

Berita Terkini