|

Riau Sukses Tenggelamkan Corona, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Terus Meningkat Signifikan

Foto Grafis
OBOR KEADILAN.COM|Pekanbaru-Riau|Minggu, 19 April 2020|Pemerintah Provinsi Riau kembali menyampaikan keterangan resminya terkait info terkini covid-19 di Provinsi Riau.

"Dalam konferensi Pers tersebut informasi yang berhasil dirangkum oleh media ini terdapat angka kesembuhan yang signifikan terhadap para pasien corona di Riau, diantaranya adalah Pasien Dalam Perawatan atau PDP yang telah dinyatakan negatif berdasarkan hasil Swab dan telah dipulangkan sebanyak 139 orang dan saat ini masih dirawat 150 orang, sementara yang meninggal 28 orang, dari kasus Orang Dalam Pemantauan atau ODP yang telah dihentikan pemantauan ada sebanyak 27.000 orang, sementara yang masih dalam pemantauan saat ini bersisa hanya 11.000 orang, kendati memang dalam kasus positif mengalami penambahan 4 kasus baru, namun angka kesembuhan dalam kasus positif covid-19 di Riau juga tidak terlalu tertinggal jauh,dari 30 kasus positif di Riau per 18 April 2020, 9 diantaranya telah berhasil Sembuh maka saat ini yang dirawat adalah 17 pasien kasus positif,dan 4 diantaranya meninggal Dunia."

Dalam konferensi Pers yang disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid - 19 Riau, dr. Indra Yovi, Sp, P(K) . Pada sabtu 18 April 2020 kemarin disampaikan bahwa 4 pasien kasus positif Covid-19 di Riau 3 diantaranya berasal dari Kodya Dumai, dengan inisial Tuan S ( 54) , Alamat Dumai Kota, memiliki riwayat perjalanan dari Bekasi, selanjutnya adalah inisial K (46) tahun yang adalah istri dari Tuan S, dan juga seorang bayi usia 2 tahun yang adalah cucu dari tuan S(54), pasien ke 4 kasus positif covid -19 terbaru, atau pasien ke 30 diriau adalah inisial MT (60) warga marpoyan Damai Pekanbaru.

Bertambahnya pasien positif di Kodya Dumai menjadi perhatian khusus pemko Dumai dan Pemrov Riau, kemungkinan besar nantinya di Dumai akan diberlakukan PSBB tentunya sesudah ada persetujuan dari Menteri Kesehatan, ujar dr Yovi. (*)


Reporter : Ricky.p / Kaperwil Riau
Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini