|

GARBI Bukan Sekedar Sempalan Didirikan Elit PKS, Anis Matta, Fahri Hamzah


OBORKEADILAN.COM| Garbi didirikan tokoh-tokoh PKS Anis Matta, Fahri Hamzah dll, bukan sekedar Sempalan PKS, tapi Emang By Desain PKS. GARBI menampung kekuatan PKS baru. HTI, FPI, Wahabi, eks ISIS dll.

Mereka rata-rata istrinya lebih dari satu, sekarang sudah berjalan 20 th sejak '98. kedepan anak-anak mereka populasinya menandingi Mayoritas Nahdliyyin.

Tantangan bagi Nahdliyyin yang harus di hadapi dengan Tandhim/ Manajemen bukan Wacana.

Kita kadang larut dan terjebak dengan Narasi mereka, tanpa berpikir bagaimana nasib anak cucu/Dzurriyah kita, yang tidak mungkin mampu melawan fakta dan kekuatan sistemik yang dibangun mereka.

Tantangan bagi Nahdliyyin dan NKRI ? kapan kita memulai, dari mana dan Siapa yang mengawali ?

Hari ini kita mulai untuk menghambat Gerakan mereka. Hanya NU ( Nahdliyyin ) yang bisa mengawali melawan faham Wahabi dan kelompok Radikal yang lain.

Kelestarian NKRI bukan di POLRI+TNI, Namun di NU sebagai Mainstream NKRI.

Survei yang disebutkan Menhan Riyamizard bahwa 3% TNI terpapar faham Radikal. begitu juga PTN dll.

NU harus berani ambil bagian bersama Lintas Agama, Aliran dan Ormas-ormas lain, yang sepakat dengan Pancasila dan NKRI. menggempur Wahabisme di Indonesia.

Jika tidak, yang terjadi adalah kehancuran NKRI.

NAHDLIYYIN WAJIB BANGKIT MELAWAN DEMI NU DAN NKRI WARISAN ULAMA KYAI.

Dikutip dari Detik News, Kemunculan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) yang dimotori Anis Matta dan Fahri Hamzah tak membuat Presiden PKS Sohibul Iman risau. Ia justru menilai munculnya partai hasil transformasi dari ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) itu malah membuat kader partainya bertambah militan.

"Biar sajalah itu dan buat kami sangat percaya kader PKS sangat dewasa, mana yang baik mana yang tidak," ujar Sohibul di Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (14/9/2019).

Sohibul menilai tekanan terhadap PKS justru akan menjadi motivasi bagi kader partai. Sohibul mengatakan tak perlu ada konsolidasi khusus untuk mengikat kader partai.

"Buat kader, ini menjadi suatu dorongan, bagaimana kita bisa mengatasi persoalan ini dan kelihatannya efek itu semakin terasa. Kader PKS semakin militan seperti ini," jelasnya.

Terkait salah satu kader PKS yang menyeberang ke Garbi, menurutnya, itu sah-sah saja. "Itu hak semua orang, nggak ada masalah," tegas Sohibul.

Seperti diketahui, inisiator Garbi, Fahri Hamzah, mengatakan Partai Gelora rencananya dideklarasikan pada Oktober mendatang. Fahri menjelaskan kelahiran Gelora merupakan aspirasi para kader Garbi.

"Itu sekali lagi aspirasi dari teman-teman setelah membuat ormas, sebagian ingin membentuk parpol. Muncul ide-ide, mudah-mudahan bulan Oktober akan kita konkretkan di lapangan," ujar ungkap Fahri, Selasa (10/9).

Garbi sendiri diketahui didirikan oleh eks Presiden PKS Anis Matta. Ia sempat menegaskan siap keluar dari PKS jika Garbi menjadi partai politik. Saat ini, Anis diketahui masih duduk di posisi anggota Majelis Syuro PKS.

"Sekarang saya masih terdaftar di anggota Mejelis Syuro. Tapi saya kira kalau nanti (Garbi) menjadi parpol, otomatis saya keluar (dari PKS)," ucap Anis kepada wartawan di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (14/7).

Editor : Redaktur 
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 
Komentar


Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini