|

Babinsa Koramil 15/Habinsaran Dan Kelompok Tani Unggan Menanam Padi Di Sawah

Ket Gambar: Babinsa menanam padi di sawah.

OBORKEADILAN.COM| Habinsaran| Senin, (28/10/19) Selain turun ke desa-desa, anggota Babinsa Koramil 15/Habinsaran juga turut serta mendampingi para kelompok tani (poktan) yang ada di wilayah binaannya.

Kali ini Babinsa Koramil 15/Habinsaran turun kesawah untuk membantu  penanaman padi milik Poktan Unggan yang ada di Kelurahan Parsoburan Tengah, Kecamatan Habinsaran Kabupaten Toba Samosir, Sumatera utara, Senin, 28/10/19.

Bersama dengan masyarakat Kelurahan Parsoburan Tengah, Babinsa ikut serta menanam padi di sawah milik Poktan Unggan, untuk mempercepat penanaman padi di daerah binaannya.

Ini bentuk kepedulian Koramil 15/Habinsaran untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah tersebut mengingat masyarakat yang ada di wilayah binaan Koramil 15/Habinsaran mayoritas petani.

Danramil 15/Habinsaran, Kapten Kav Suharsono menurunkan tiga orang Babinsanya untuk membantu masyarakat menanam padi di poktan Unggan, yakni Sertu Kurniawan, Serda Bidin Harahap, Serda Harpenas Sitorus.

Hal seperti ini memang sangat dibutuhkan oleh kelompok tani untuk menambah motivasi para petani dan mendapat pendampingan dari Babinsa yang ada di Wilayah binaan Koramil 15/Habinsaran, tutur Serma H Tampubolon. (Amran Sianipar) 

Editor : Redaktur 
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini