|

BPN Manggarai Timur Serah Terima Jabatan

Foto :BPN Manggarai Timur Serah Terima jabatan.  

Media Nasional Obor Keadilan-Borong-NTT- Serah terima jabatan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Manggarai Timur oleh pejabat lama Nggai Elisabeth kepada  Viktor Tuati Sebagai Pelaksana Tugas (Plt) BPN Matim. Penyerahan jabatan itu, berlangsung di kantor BPN Matim, Selasa 11 Juni 2019 siang.

Nggai Elisabeth menjabat sebagai kepala BPN matim sejak tahun 2017 silam. Kini, ia mengakiri jabatanya pada usia ke 59 tahun tepat pada masa pensiunnya. Selama ia menjabat sebagai Kepala BPN Matim, ia berhasil merealisasikan pengsertifikatan tanah sebanyak 19.258 bidang. Dan itu telah menyebar diseluruh Kabupaten itu, dalam kurun waktu dua tahun. Hal itu disampaikan saat memberikan sambutannya.

"selama tiga tahun jumlah Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebanyak 13.258 bidang, sedangkan pelayanan sertifikat tanah pada lahan pertanian sebanyak 6.000 bidang dan itu sudah meyebar diseluruh Kabupaten Manggarai Timur," ujar wanita kelahiran 1961 itu.

Ia pun mengaku bangga atas pencapaian yang telah dilakukan selama menjalankan tugasnya sebagai kepala BPN Matim. Pencapaian tersebut, kata dia, berkat kerja sama dengan sejumlah stafnya.


"Saya berapresiasi kepada pegawai PNS dan Honorer yang sudah berkerja dengan semangat dan profesional dalam menjalankan tugas melayani masyrakat selama ini," ungkap Elisabeth.

Dikatakannya, masyarakat membutuhkan pelayanan yang cepat dalam menyelesaikan pengsertifikatan tanah. Oleh sebab itu, ia mengharapkan kepada Plt. Viktor Tuatu terus melayani masyarakat.

Tak hanya itu, dia menyarakan kepada Plt. Viktor  Tuati untuk tetap membiayai para pegawai honorer yang telah mengabdi sejak lama. Upaya itu, kata dia, demi meringankan dan melancarkan pada proses pengsertifikatan tanah. Serta mendapatkan kemudahan.

"Pa Viktor mohon bapak tetap akomodir mereka sebagai honorer," pinta Elisabeth.(*)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita :Obor Panjaitan

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN 
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini