|

Teror Bom Molotov, 5 Komisioner KPK Tetap Berjalan Mantap


MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA |  Aktivitas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK Agus Rahardjo dan wakilnya Laode M. Syarif masih berjalan normal seusai mengalami peristiwa teror bom di kediamannya masing-masing. Mereka masih menjalankan kegiatan seperti biasa di kantornya, Gedung KPK, Kuningan, Jakarta.

"Lima pimpinan hadir dan melaksanakan tugas masing-masing," kata juru bicara KPK, Febri Diansyah, di kantornya, Rabu, 9 Januari 2019.

Febri menuturkan Agus juga masih melakukan penugasan di luar kantor, salah satunya menjadi narasumber di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Selain itu, KPK juga menerima tamu dari kedutaan negara lain untuk berdiskusi. "Beberapa hal itu dilakukan pimpinan KPK hari ini dan juga kami melakukan penindakan pencegahan sesuai jadwal," katanya.

Febri mengatakan kegiatan yang berbeda hari ini hanya ada koordinasi dengan kepolisian terkait peristiwa teror tadi pagi. "Pimpinan dan tim yang ditugaskan sudah ke lokasi untuk koordinasi tersebut," katanya.

Sebelumnya, teror bom terjadi di rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat dan rumah Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif di Jalan Kalibata Selatan, Jakarta Selatan. Kedua peristwa tersebut terjadi hari ini, 9 Januari 2019 dengan waktu yang berbeda.

Dilansir Tempo.com berdasarkan laporan yang beredar, teror di rumah Laode berbentuk bom molotov. Botol itu ditemukan oleh sopir Laode, Bambang, pada pukul 05.30 WIB.

Di rumah Agus, petugas keamanan rumah menemukan benda diduga bom tergeletak di depan rumah. Saat kejadian, Agus sedang tidak ada di rumah. Menurut dia bentuk teror itu berupa paralon yang dibungkus menyerupai bom.

Polisi sudah mengonfirmasi peristiwa teror di rumah pimpinan KPK itu. "Saat ini kami sudah membentuk tim dan dibantu oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror untuk mengungkap peristiwa tersebut," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, pada Rabu, 9 Januari 2019.

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini