|

Hut PUPR Yang Ke 73 Tahun Progress Pembangunan Infrastruktur Tahun 2019 Provinsi Papua Barat


Manokwari, Media Nasional Obor Keadilan - Upacara hari bhakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ke 73 Tahun yang diselenggarakan pada tanggal 03/12/18 dihalaman apel Kantor Gubernur Provinsi Papua Barat.

Setelah usai upacara hari bhakti PUPR, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XVII Manokwari Papua Barat menyampaikan bahwa untuk jalan Trans Papua dan Papua Barat yang segment awalnya dari Sorong sampai Manokwari, semuanya itu sudah tersambung sisa sekitar 12% yang masih jalan tanah, sedangkan jaraknya 595 Km, dan ditempuh selama 14 jam.

Segment kedua dari Manokwari, Mameh, Wasior dan batas Provinsi Papua dengan Papua Barat sekitar 475 Km, puji Tuhan pada bulan Desember 2017 sudah tersambung, waktu tempuh sekarang dari Manokwari ke Wasior sekitar 10-12 jam namun masih ada sekitar 300 sekian Km yang masih jalan tanah atau sekitar 70%.

“Target PUPR Tahun 2019, untuk pembangunan jembatan sudah bisa terbangun semua dan PUPR harapkan akhir Tahun 2019 untuk 1070 Km, jalan Trans Papua dan Papua Barat sudah bisa teraspal sekitar 65% sehingga sekarang ini juga dari Kabupaten Manokwari sudah bisa tembus sampai ke Kabupaten Nabire Provinsi Papua dengan jarak kurang lebih 700 Km dengan waktu tempuh sekitar 24 jam”, ucap Kepala Balai PJN Wilayah XVII.

“Progress pembangunan jalan untuk Kabupaten Fak Fak dan Kabupaten Kaimana yang belum tersambung sekitar 160 Km jalan tanah dan saat ini PUPR sudah membangun dari tiga arah yaitu dari arah Kabupaten Fak Fak, dari arah Kabupaten Kaimana dan dari arah Windesi”, tambah Kepala Balai PJN Wilayah XVII Manokwari Papua Barat.

Kemudian dilanjutkan dengan peresmian Gedung Kantor utama Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XVII Manokwari Papua Barat, dan diikuti dengan pemotongan Nasi Tumpeng serta peguntingan Pita yang dilakukan oleh Kepala Dinas PU Provinsi Papua Barat, kemudian penandatanganan Prasasti yang dilakukan oleh Kepala Balai PJN Wilayah XVII Manokwari Papua Barat.

Dalam acara peresmian Gedung Kantor Balai PJN Wilayah XVII Manokwari, dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kapel PJN XVII Manokwari.

Turut hadir dalam acara peresmian Kantor Balai PJN Wilayah XVII Manokwari adalah sebagai berikut; Kepala Balai PJN Wilayah XVII Manokwari, Kepala Dinas PU Provinsi Papua Barat, Pas Intel Kodam XVIII Kasuari, Kepala Satker PJN Wilayah I Manokwari, Kepala Satker PJN Wilayah IV Bintuni, Mitera Kerja dan PNS Balai PJN Wilayah XVII Manokwari Papua Barat. (Oriyen)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini