HEADLINE

Pemerintah Provinsi Papua Barat Lakukan Pengembangan SDM Di Bidang Perhubungan

/

Redaksi / Jumat, 20 Juli 2018 / 15:35 WIB

Sebarkan:

Media Nasional Obor Keadilan | MANOKWARI | Provinsi paling ujung barat bagian Kepala Burung Pulau Papua telah mengirimkan Putera-Puteri terbaiknya untuk disekolahkan di salah satu Balai Pelatihan dan Pendidikan milik Kementerian Perhubungan.

Max Sabarofek menjabat PLT Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat pada tanggal 11 Agustus 2017 hingga saat ini, Max melakukan gebrakan Pemenuhan Kebutuhan di Bidang Perhubungan melalui Sumber Daya Manusia. Hal ini adalah salah satu Pengembangan Sumber Daya Manusia bagi Putera-Puteri terbaik Papua Barat untuk dididik di Balai Pendidikan dan Pelatihan (BP2) Penerbang Banyuwangi sebanyak 20 Taruna Penerbang asal Provinsi Papua Barat.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat Max Sabarofek yang ditemui Awak Media pada hari Kamis sore (19/07/18) mengatakan bahwa Pendidikan Taruna Penerbang ini dibiayai oleh APBD Provinsi Papua Barat, hal ini sebagai bentuk Kepedulian Pemerintah dalam Proses Pembangunan Sumber Daya Manusia Papua Barat, untuk Pemenuhan Kebutuhan Perhubungan, selain hal itu, ini sebagai wujud dari Program Nawacita Presiden Joko Widodo, membangun dari pinggir.

"Papua punya Kekayaan yang melimpah ruah, tetapi kalau bukan Putra-Putrinya yang mengolah, maka Kekayaan tidak akan jadi apa-apa. Kami akan selalu mengirimkan Putra-Putri terbaik Papua Barat untuk dididik menjadi Pilot karena Kondisi Wilayah Papua sangat membutuhkan banyak Pilot," ujar Max.

Selain Pilot, kata Max, Pengembangan Sumber Daya Manusia, khususnya Putera-Puteri Papua Barat juga diberikan Beasiswa dibeberapa Sekolah Perhubungan lainnya, antara lain ; ASDP Palembang Sebanyak 15 orang Siswa, Penguji Kendaraan Bermotor (PKB) di Bali Sebanyak 15 orang Siswa, Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi di 2 Jurusan yaitu Jurusan Transportasi Perkeretaapian dan Transportasi Darat sebanyak 15 orang Siswa, dan Politeknik Keselamatan Jalan (PKJ) Tegal sebanyak 15 orang Siswa. (Oriyen)

Editor : Yuni Shara
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI