|

KONTINGEN SAKA BAHARI BABEL JUARA UMUM SAIL MOYO TAMBORA 2018 DI KRI TELUK BINTUNI 520

Kontingen Saka Bahari Babel sabet juara umum sail moyo tambora 2018, dipimpin M. Irham

SURABAYA | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN |  Sebanyak 28 orang pramuka Saka Bahari yang terdiri dari 24 orang pramuka penegak (setara SMA -red), 2 orang pemimpin kontingen dan 2 orang pembina pendamping yang merupakan kontingen utusan kwartir Daerah Bangka Belitung sekaligus juga menjadi utusan pangkalan TNI AL Bangka Belitung yang mengikuti Pelayaran Lingkar Nusantara 8 Sail Moyo Tambora 2018 yang di  selenggarakan oleh Mabes TNI AL melalui Dispotmar.

Dalam Kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) ini merupakan rangkaian kegiatan Sail Moyo Tambora 2018, yang mana para pramuka Saka Bahari seluruh Indonesia bertemu, berkumpul dan melaksanakan keikutsertaan dalam kegiatan di atas kapal perang KRI Teluk Bintuni 520 selama 3 Minggu sejak tanggal 24 agustus sampai dengan 11 September 2018 dengan rute perjalanan dimulai dari Surabaya - Lombok -Pulau Moyo - Pulau Medang - Surabaya.

Muhammad irham selaku Pembina pendamping kontingen saka Bahari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam pesan singkatnya melalui WhatsApp, Senin malam (10/09/18) menegaskan bahwa egaitan ini juga bertujuan, selain mengenalkan potensi maritim didaerah-daerah yang disinggahi, paran peserta pramuka Saka Bahari yang mengikuti kegiatan ini juga merasakan langsung bagaimana kehidupan di atas kapal perang, mendapatkannya materi-materi kebaharian, kunjungan-kunjungan, melakukan bakti sosial pasca gempa di Lombok, berkemah dipantai Saliper Ate Sumbawa, dan juga mengikuti puncak acara Sail Moyo Tambora di Labuhan Badas.

"Disela-sela kegiatan, satgas pelantara (panitia-red) menggelar perlombaan-perlombaan, dan Kontingen Pramuka Saka Bahari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di nobatkan sebagai Juara Umum dalam kegiatan kali ini", terang M. Irham kepada awak media.

Dari kegiatan yang diperlombakan oleh panitia, Saka Bahari menyabet berbagai nominasi yang diikuti dengan rincian juara sebagai berikut :

*Juara 1 lomba tari kreasi semaphore
*Juara 1 lomba yel-yel
*Juara 1 lomba pluit laut TNI AL
*Juara 1 lomba kreasi bangunan pasir
*Juara 2 lomba tenda terapung
* Hanya ada satu mata lomba yg tidak mendapat juara, yaitu lomba hasta karya

Tambah M. Irham, " Pengumuman hasil perlombaan dilaksanakan dalam puncak acara malam keakraban di atas KRI dan piala diserahkan langsung oleh Komandan Satgas Pelantara 8 Kolonel Laut (P) Sukrisno, ST. M.Si. dalam perjalanan Lintas Laut dari Badas menuju kembali ke Surabaya". (Sumarwan)

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini