|

PLT BUPATI SABU RAIJUA BUKA KEGIATAN BIMTEK SATLINMAS

KET FOTO  : PLT BUPATI SABU RAIJUA BUKA KEGIATAN BIMTEK SATLINMAS

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN l      Saburai Jua - Pada hari senin 6 Agustus 2018 bertempat di aula Kantor Camat Liae, Plt. Bupati Sabu Raijua, bpk Drs. Nikodemus N. Rihi Heke M. Si secara resmi membuka  kegiatan Bimtek Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) tingkat Kecamatan Liae.

Kegiatan bimtek ini merupakan program dari Satuan Polisi Pamong Praja Pemda kabupaten Sabu Raijua dan baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Sabu Raijua.

Menurut ketua Panitia penyelenggara Bapak Yanthon Bimtek Satlinmas tahun ini berjumlah 40 orang yg direkrut dari seluruh desa di kecamatan Liae dengan dua Instruktur/pelatih dari Babinsa Koramil-04/SR yang dikoordinir Danramil Mayor Infanteri Ketut Nesa Suardanta ST.,  M. Si.

Kegiatan Pelatihan Bimtek ini akan berlangsung selama 3 hari dengan tujuannya  adalah untuk meningkatkan kemampuan anggota Satlinmas dalam rangka membantu pemerintah menciptakan keamanan, ketentraman dan ketertiban warga masyarakat desa menjelang pemilu Legislatif maupun Pilpres. Didampingi Plt Kasat Pol. PP Bapak Wempy Imanuel Riwu, S. IP. dalam sambutannya Plt Bupati mengatakan

" Bahwa tujuan kegiatan Bimtek Satlinmas ini adalah untuk mengasah dan memantapkan kemampuan Anggota Linmas guna dilibatkan dalam kegiatan tramtib,  sosial masyarakat,  penanggulangan bencana dan usaha bela negara. Lebih lanjut bpk Nikodemus mengatakan Tugas  Linmas sungguh sangat mulia karena bekerja penuh kerelaan, tidak ada insentif.

Mudah mudahan kedepannya program ini dapat berlanjut dengan baik dan bisa direncanakan anggaran oleh Pemda untuk menambah motivasi anggota Linmas." acara ini juga dihadiri oleh Pimpinan OPD pemda Sabu Raijua,  Camat Liae dan Kepala Desa. ( Dance henukh )
Editor : Rahardja
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini