HEADLINE

Gawat !! Ketua PWI Lampung "Jual" Organisasi untuk Cagub dan Sugar Group

/

Redaksi / Minggu, 24 Juni 2018 / 20:06 WIB

Sebarkan:
Ket Foto : Ketua PWI Lampung Tidak Netral  Mendukung Calon Gubenur NO 3 


LAMPUNG -  MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN  l  Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung kembali menggadaikan netralitas media  pada pemilihan gubernur (pilgub) Lampung demi kepentingan koorporasi. Pernyataan Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian media harus menjunjung tinggi marwah organisasi dengan tetap bersikap netral hanya sebatas jargon.

Pasalnya, pada kampanye akbar pasangan nomor urut 3, Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim (Nunik) di Lapangan Sidomulyo, Lampung Selatan, Sabtu (23/6) terihat, Ketua PWI Lampung beserta sejumlah pengurus berfoto bersama dan mengacungkan simbol tiga jari, irnonisnya, Supriyadi persis berada di samping Vice Presiden Sugar Grup companies (SGC) Lee Purwanti.

Ratusan awak media menyesalkan sikap Ketua PWI Lampung yang justru melacurkan organisasi profesi demi kepentingan koorporasi, menurut mereka sikap Supriyadi selaku Ketua PWI Lampung tak mampu menjadi teladan dan sangat kontradiktif dengan seruan netralitas media.

“Jangan salahkan media jika pada pilgub ini berpihak ke sejumpah paslon, lihat sendiri kan Ketua PWI nya saja tidak mampu memberikan contoh yang baik, ini merusak citra organisasi,” tegas salah satu wartawan, Sabtu (23/6).

Dia menambahkan, meski Ketua PWI mendukung secara pribadi namun jabatan sebagai Ketua PWI melekat dan hal yang tidak mungkin petinggi SGC mau berkompromi dengan Supriyadi Alfian bergelar S.Kom ini, tanpa melihat embel-embel jabatannya sebagai ketua PWI Lampung.

“Nyonya Lee mana mau meminta bantuan jika Yadi itu bukan Ketua PWI, apalagi jika melihat sejumlah pengurus juga hadir dan tampak berfoto bersama. Semestinya sebagai orang yang di tuakan, Yadi mampu memberikan contoh yang baik, bukan justru sebaliknya terang-terang mendukung dengan menggadaikan organisasi apa tidak malu, publik jelas menilai orientasi Ketua PWI itu apa dengan terang-terang membela paslon yang didukung pemodal, kami malu punya ketua PWI seperti itu,” cetus salah satu jurnalis online yang meminta namanya tidak ditulis.

Diketahui  pada kampanye akbar pasangan nomor urut 3, Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim (Nunik) di Lapangan Sidomulyo, Lampung Selatan, Sabtu 23 Juni 2018 tampak Ketua PWI Lampung dengan sejumlah pengurus menjadi peserta kampanye paslon nomor tiga dan di akhir kampanye berfoto bersama dengan petinggi SGC Lee Purwanti

(Tim Redaksi Obor Keadilan)



Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI