HEADLINE

BESOK SABTU - MINGGU PLN MUARA TEWEH LAKUKAN PEMADAMAN LISTRIK KARENA PEMASANGAN KABEL MVTIC

/

Redaksi / Jumat, 16 Maret 2018 / 17:57 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar  : Manajer Rayon PLN Muara Teweh, Permono Gunawan 

BARITO UTARA - KALTENG | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN || PT PLN Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah melakukan pemadaman listrik sejak Sabtu pagi hingga Minggu, sehubungan ada pekerjaan pemasangan kabel MVTIC dari Gardu Induk Muara Teweh sampai kantor PLN setempat.

Pemadaman mulai Sabtu (17/3) pukul 07.00 hingga 11.00 WIB dan Minggu (18/3) pukul 11.00 - 15.00 WIB, kemudian jadwal sama kembali diberlakukan pekan berikutnya, kata Manajer Rayon PLN Muara Teweh, Permono Gunawan di Muara Teweh, Jumat.

Menurut Permono, pemadaman listrik pada siang hari itu terkait jadwal pemasangan kabel MVTIC (kabel meminilisir gangguan) di Gardu Induk Muara Teweh di Kilometer 14 Jalan Negara Muara Teweh - Puruk Cahu sampai kantor layanan PLN di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel Muara Teweh.

Kabel MVTIC merupakan sejenis kabel bungkus yang tahan terhadap ranting pohon, binatang liar, kera, ular dan lainya, sehingga dapat meminimalisir gangguan.

"Kalau di wilayah Kalteng, di Muara Teweh merupakan daerah pertama yang dipasang kabel ini diperuntukan di daerah rawan gangguan alam," terangnya.

Jadwal pemadaman diberlakukan di kota Muara Teweh dan sejumlah kecamatan lainnya, selain pekan ini juga pada Sabtu (24/3) pukul 07.00 - 11.00 WIB dan Minggu (25/3) jam 11.00 hingga 15.00 WIB.

"Kami harapkan pekerjaan pemeliharaan ini berjalan sesuai dengan rencana sehingga listrik akan normal kembali sesuai dengan waktu yang ditetapkan," ungkapnya.

Dia mengatakan, pekerjaan pemasangan kabel ini untuk menjaga keadaan suplai listrik apalagi saat ini sudah menggunakan mesin pembangkit listrik tenaga mesin gas (PLTMG) dan sudah terinterkoneksi hingga wilayah Kalimantan Selatan dan sebagian Kalimantan Timur.

PLTMG Bangkanai di Desa Karendan Kecamatan Lahei saat ini beroperasi dengan daya 155 MW dengan ratusan tower jaringan kabel saluran udara tegangan tinggi (SUTT) dengan daya 150 kilovolt yang dibangun hingga Buntok Kabupaten Barito Selatan dan Tanjung, Kalsel hingga sebagian Kalimantan Timur. [ Anung ]

Editor  : Redaktur

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI