HEADLINE

Obor Panjaitan : Pecat Para Oknum Jaksa Yang Minum Tuak di kantor Kejaksaan Negeri Pematangsiantar

/

Redaksi / Selasa, 30 Januari 2018 / 20:00 WIB

Sebarkan:

Ket Gambar : Obor Panjaitan Aktivis Pegiat Anti Rasuah bersama Hary Tanoe Soedibyo CEO MNC GRUP

Media Nasional Obor Keadilan |Pematangsiantar (Sumut) | Terkait berita adanya beberapa oknum Jaksa yang minum tuak di kantor Kejaksaan Negeri Pematangsiantar Jalan Sutomo Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat saat jam dinas kerja beberapa waktu yang lalu, yang juga mendapat kecaman dan tanggapan dari tokoh masyarakat dan Ketua Majelis Ulama Indonesia kota Pematangsiantar.


Berita mengenai beberapa oknum pegawai Kejaksaan Negeri Pematangsiantar yang meminum tuak, Jumat (19/01/2018) akhirnya dilaporkan secara resmi ke Komisi Kejaksaan RI dan kepada Jaksa Agung RI besok. Rabu (31/01).

Hal ini dikatakan Ketua DPD Lsm Lasser RI Siantar Simalungun Mara Salem Harahap, Selasa (30/01) kepada reporte Media Nasional Obor Keadilan , bahwa besok pengaduan nya secara resmi diantar ke Komisi Kejaksaan RI dan ditembuskan kepada Jaksa Agung dan Ombudsman RI di Jakarta dengan memakai kilat khusus. Ucapnya.

Ditambahkan nya , bahwa dirinya melaporkan terkait kode etik perilaku Jaksa, karena dengan peristiwa tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Pematangsiantar tidak ada membuat pernyataan maaf atas kelalaian bawahan nya yang tidak menjaga marwah lembaga penegak hukum ini kepada media cetak maupun media online lain nya. Karena hal ini telah melanggar Peraturan Jaksa Agung RI nomor : PER-067/A/07/2007 tentang kode etik perilaku Jaksa. Tutup Harahap.

Sekedar diketahui bahwa perilaku beberapa oknum pegawai Kejaksaan Negeri Pematangsiantar ini juga kemarin mendapat kecaman dan tanggapan dari tokoh masyarakat kota Pematangsiantar H. Armaya Siregar, karena masalah ini benar-benar telah mencoreng nama institusi Kejaksaan Negeri Pematangsiantar khususnya yang dikenal sebagai kantor Pengacara Negara.

Terkait pemberitaan ini, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pematangsiantar belum ada mengklarifikasi atau membantah dan meminta maaf terkait pemberitaan akibat ulah bawahan nya yang telah mencoreng institusi Kejaksaan Negeri Pematangsiantar yang dipimpin nya .

Informasi tentang Perilaku para pekerja dibidang penegakan hukum ini, mendapat perhatian khusus dari  Obor Panjaitan Aktivis Pegiat Anti Rasuah yang juga Pendiri Media Nasional OKE.
Ketika Dikonfirmasi wartawan Obor Panjaitan dengan tegas Berharap agar oknum oknum tersebut layak di Pecat secara tidak Hormat. Karena ini akan menjadi Preseden buruk bagi Kepercayaan publik terhadap Lembaga penegak hukum ujar Obor Panjaitan dengan tegas.
.( OKE/Red)

Editor : yuni

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI