HEADLINE

Jokowi Berikan Sinyal Dukungan Kepada Bamsoet Sebagai Ketua DPR

/

Redaksi / Kamis, 04 Januari 2018 / 08:00 WIB

Sebarkan:
Foto : Presiden Joko Widodo (Istimewa/net)

JAKARTA | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Direktur Eksekutif Reseach and Consulting Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago menilai, Ketua DPR yang nantinya akan diusung oleh Fraksi Partai Golkar harus mendapat restu Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, sebagai presiden, Jokowi memiliki kepentingan karena jabatan Ketua DPR sangat strategis dalam menentukan kebijakan.

Jika Ditunjuk oleh Airlangga, Bamsoet Siap Jadi Ketua DPR

"Ketua DPR ini, Presiden punya kepentingan, karena jabatan yang sangat strategis yang dia punya palu, yang bisa mengambil keptusan dan bisa memuluskan program. Tentu Jokowi gak mau kalau orang lain," kata Pangi saat dihubungi di Jakarta, Rabu (3/1).

Sementara terkait figur yang dinilai mendapat restu Jokowi, pria yang akrab disapa Apang ini menyebutkan nama Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo.

"Jokowi punya jagoan, informasi yang saya dengar Bambang Soesatyo yang direkom oleh Jokowi," ujarnya.

Disisi lain, ada nama Agus Gumiwang Kartasasmita yang saat ini juga tengah melobi Jokowi. Namun, Agus dinilai sangat berat untuk dipilih Jokowi, karena dia juga dekat dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga politisi senior Golkar.

"Kalau Agus Gumiwang itu orangnya JK, Jokowipasti gak mau," katanya.

Sementara Jokowi dan JK memiliki kepentingan dan agenda berbeda pada 2019. Bisa saja, lanjutnya, JK akan mendukung calon presiden pesaing Jokowi.

"Kepentingannya akan berbeda soal capres. JK belum tentu mendukung Jokowi. Kita tahu bahwa kedekatan Agus Gumiwang dengan JK," jelasnya.

Sumber : Akurat
Editor : Redaktur

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI