|

Real Madrid Foundation Perpanjang Kerjasama di Indonesia.

Foto : istimewa

JAKARTA | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Klub sepakbola terbesar dunia asal Spanyol, Real Madrid melalui Real Madrid Foundation (RMF) sepakat untuk melanjutkan kerjasama Program Pengembangan Social Sport School Real Madrid Foundation (SSS RMF) di Indonesia. Kemarin siang (7/12) waktu Spanyol,  bertempat di Kantor Klub Real Madrid, dilakukan penandatangan perpanjangan kerjasama dengan Yayasan Pengembangan Sosial Olahraga Internasional atau yang dikenal dengan nama ISSD Foundation.
Pihak Real Madrid Foundation diwakili oleh Executive Vice President, Mr. Enrique Sanchez, sementara ISSD Foundation dilakukan oleh Ketua Umum, Hasnuryadi Sulaiman dan Sekretaris Umum Ainul Ridha yang hadir langsung ke Markas Klub di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.
Penandatanganan kerjasama ini adalah kelanjutan dari kerjasama yang ditandatangani tanggal 15 Desember 2011 yang lalu ditempat yang sama. Durasi program ini sampai tahun 2021.

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Ketua Umum ISSD Foundation, Hasnuryadi Sulaiman menyampaikan bahwa dipercaya untuk mengelola program SSS RMF di Indonesia adalah tantangan serius dan suatu kehormatan bagi ISSD Foundation, “Untuk kepercayaan ini, kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kami yang mendalam dan penghargaan kepada Real Madrid Foundation serta Pemerintah Kerajaan Spanyol”, ujar Hasnuryadi yang juga Anggota DPR RI Komisi X ini.

Lebih lanjut Hasnuryadi menambahkan saat ini Program SSS RMF yang disepakati berjumlah empat sekolah di empat kota. Tiga Sekolah merupakan program yang telah berjalan dari tahun 2012, Yakni UNY Yogyakarta, Samarinda dan Banjarbaru. Sementara satu lagi yaitu di Banda Aceh yang dikelola oleh Universitasi ‘Ubudiyah adalah sekolah baru yang disetujui dan akan mulai beraktifitas pada akhir Januari 2018.

Hal yang menarik dalam perkembangan Program di Ubudiyah Banda Aceh ini adalah adanya kelas siswa yang berasal dari anak-anak berkebutuhan khusus yaitu anak-anak Autis. Saat ini tercatat sudah 10 anak autis yang mendaftar dan kemungkinan akan bertambah. “Kami yakin Real Madrid Foundation punya pengalaman dan metode pelatihan untuk anak-anak ini” tambah Manajer Klub Barito Putera ini.

Diakhir sambutannya Hasnuryadi menambahkan bahwa Pengurus ISSD Foundation berkomitmen untuk membantu operasional sekolah yang sedang berjalan, dan juga membuka peluang untuk kerjasama pembukaan sekolah baru. Dukungan berbagai pihak dan sponsor juga dibutuhkan untuk program yang sangat berharga untuk pembangunan karakter anak-anak Indonesia di masa depan. Dukungan dari Pemerintah khususnya Kantor Staf Kepresidenan, Kemendikbud dan Kemensos sangat dibutuhkan untuk program ini.

Sementara itu, Mr. Enrique dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan dalam tujuh tahun menjalankan program ini. Melatih setidaknya 300 lebih anak dalam mengimplementasikan nilai-nilai olahraga dan kebiasaan hidup sehat. Dan tidak lupa Mr. Enrique menyampaikan terima kasih kepada Hasnur Group yang telah mendukung yayasan dan program ini. “Kehadiran Perusahaan Hasnur Group yang sangat besar pengaruhnya untuk mendukung dan komitment untuk menjalankan program, membuat Program ini menjadi mudah untuk dilaksanakan dan bekerja sama sebagai sebuah kesatuan sehingga tujuan menjadi lebih tercapai,” sambut Vice President yang juga Sekretaris  Dewan Direksi Klub Raksasa Spanyol tersebut. (***)


Komentar

Berita Terkini