HEADLINE

MUI Serukan Boikot Amerika Serikat

/

Redaksi / Minggu, 17 Desember 2017 / 17:30 WIB

Sebarkan:
Aksi Bela Palestina di Monas (Foto : CNN)


JAKARTA | Media Nasional Obor Keadilan | Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Maruf Amin menyuarakan agar umat muslim di Indonesia boikot Amerika Serikat.


Tokoh Nahdatul Ulama itu juga dengan lantang mengatakan pengusiran duta besar AS yang berada di Jakarta jika Trump tidak mencabut pernyataannya tersebut.

“Hari ini kita akan membuat pernyataan sikap. Jika Trump tidak mau juga mencabut pernyataannya maka perang, usir dan boikot. Boikot Amerika!” seru KH. Maruf Amin pada orasinya saat aksi Bela Palestima di Silang Monas, Jakarta, Minggu (17/12/2017).

Maruf Amin dalam sambutannya mengatakan agar aksi Bela Palestina mendukung Palestina sebagai negara yang merdeka dan berdaulat.

Aksi bela Palestina yang diselenggarakan oleh MUI ini dihadiri oleh puluhan ribu massa dibawah 70 bendera ormas MUI.

Aksi ini dimulai dengan solat subuh berjamaah di Masjid Istiqlal Jakarta dan dilanjutkan dengan orasi di Monas.

Sebelumnya, pada Rabu (6/12/2017) dunia dihebohkan dengan pernyataan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerussalem adalah ibukota Israel dan memerintahkan Departemen Luar Negeri AS untuk segera bersiap memindahkan Kedutaan mereka dari Tel Aviv ke Yerussalem.

Editor : Redaktur

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI