HEADLINE

Manisnya Buah Durian Semanis Keuntungan Yang Menjanjikan

/

Redaksi / Minggu, 10 Desember 2017 / 15:00 WIB

Sebarkan:
Foto : istimewa

Nias | Media Nasional Obor Keadilan |Menjamurnya penjual durian di Nias membawa kebahagian tersendiri bagi penjual dan penikmat buah durian. Hal ini terjadi karena buah yang rasanya manis tersebut dijual dengan harga yang bersahabat.

Durian yang dijual dengan fariasi harga lima ribu hingga sepuluh ribu itu tidak menjadi masalah bagi konsumen karena buah yang ditawarkan pun berkualitas baik.

Topan, salah satu pencinta durian saat hendak membeli buah tersebut meluapkan rasa senangnya saat ditanyai terkait buah yang dijajakan di pinggir jalan itu.

"Iya bang, buah durian yang dijual disini itu rasanya manis, udah lagi harganya yang tidak terlalu mahal, pokoknya sesuailah dengan isi kantong kita" ungkapnya.

Dari pantauan awak media ini saat berkunjung di Desa Botombawo, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias, Kharisman Mendrofa yang menjadi penyalur ke industri pengolahan durian mengaku sangat senang. Pasalnya perhari dia bisa meraup untung lima ratus ribu (500.000) hingga satu juta (1.000.000) rupiah.

"Per harinya itu kami bisa menyalurkan durian ke industri pengolahan hingga ribuan buah durian, dan omset bersihnya bisa mencapai lima ratus ribu (500.000) hingga satu juta (1.000.000) rupiah, lumayanlah untuk membantu ekonomi keluarga".

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan kalau buah durian yang disalurkannya tersebut sampai ke negeri tetangga.

"Begitu isi durian dipisahkan dari bijinya dan diolah dengan variasi produk siap jadi, produk durian itu kemudian dikirimkan keluar daerah bahkan sampai ke negeri tetangga kita Malaysia", tuturnya.

Penulis : Albert
Editor : Redaktur

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI