|

Dirut Perum Jamkrindo Jadi Guru SDN Parhitean, Parapat

Foto : Istimewa/Dok. Jamkrindo


PARAPAT | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto menjadi guru SDN Parhitean dalam program BUMN Mengajar di kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri untuk  memberikan motivasi bagi siswa kelas 5 mengenai Cinta tanah air, Bhinneka Tunggal Ika serta kontribusi BUMN untuk pembangunan negeri.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari agenda kegiatan sosial dalam Rapat Koordinasi CEO BUMN 2017 Parapat  yang dilaksanakan di Parapat,  Sumatera Utara pada tanggal 20-21 Desember 2017.  Tema dari kegiatan ini adalah “BUMN Hebat, Negara Kuat, Rakyat Sejahtera”

Menjadi guru adalah pengalaman pertama bagi Randi Anto, namun dengan kemampuannya dalam manajemen tidak sulit baginya menjadi motivator untuk para siswa di sekolah SDN Parhitean, Parapat.

Para siswa terlihat sangat antusias mendengarkan paparan materi yang diberikan  oleh pimpinan dari satu-satunya BUMN Penjaminan yang mempunyai peran penting bagi keberlangsungan usaha UMKM di dalam negeri. Untuk menghidupkan suasana dalam mengjar tidak lupa diberikan kuis sebagai interaksi kepada para siswa dengan tentunya diberikan hadiah kepada para siswa yang aktif.

Dikesempatan ini, Randi memberikan materi pengajaran mengenai penjelasan singkat tentang BUMN yang dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari para murid. Selain itu juga diberikan penjelasan mengenai Cinta tanah air, Bhinneka Tunggal Ika serta kontribusi BUMN untuk pembangunan negeri . Cinta lingkungan ini memberikan  motivasi para siswa  untuk menjaga lingkungan  dikaitkan dengan permasalahan lingkungan di wilayah tersebut salah satunya adalah di Danau Toba.

Rakor BUMN ini juga merupakan kegiatan peringatan HUT Bersama BUMN bertujuan untuk meningkatkan sinergi antar BUMN dalam berinteraksi dan komunikasi antara jajaran CEO BUMN guna mempertajam leadership, memperkuat jiwa kolaborasi dan memperkaya wawasan.

Disamping itu juga meningkatkan sinergi BUMN dalam berinteraksi dan komunikasi antara Jajaran CEO BUMN melalui Focus Group Discussion (FGD) dan Presentasi dalam menyukseskan program pembangunan dan sejalan dengan visi Kementerian BUMN Menjadi Pembina BUMN yang profesional untuk meningkatkan nilai BUMN.

Beberapa agenda yang dilaksanakan dalam kegiatan program Rakor BUMN diantaranya yakni pelaksanaan Program kemitraan dan Bina Lingkungan (Corporate Social Responsibility/CSR) BUMN di Sumatera Utara dalam bentuk pemberian bantuan sarana dan prasarana umum termasuk berbagai pelatihan kemandirian usaha untuk masyarakat sekitar.  Termasuk juga BUMN Mengajar dan Kegiatan bersih-bersih.

Untuk kegiatan program kemitraaan dan Bina Lingkungan (PKBL) Perum Jamkrindo memberikan dua bantuan Taman Bacaan Siswa di SDN Siborongborong dan SDN Parapat senilai Rp 100.000.000. *

Editor : Frans JL Rorimpandey
Komentar

Berita Terkini