|

Rismayanto Tewas Tertimpa Paku Bumi di PT MUSI MAS.

Ilustrasi

Sumatera Utara | Medan |Media Nasional Obor Keadilan | Kecelakaan kerja yang mengakibatkan kematian kembali terjadi di PT MUSI  MAS Jalan Rawe I Martubung Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (25/11/2017).

Korban bernama  Rismayanto itu tewas seketika akibat tertimpa tiang paku bumi, pada hari Sabtu (25/11/2017) sekira Pukul : 11.00 WIB.

Peristiwa kecelakaan kerja di PT. Musi Mas pengolah CPO itu pun langsung dilaporkan masyarakat kepada pihak Kepolisian Polres Pelabuhan Belawan.


Tim Reskrim Polres pun  langsung turun ke lokasi kejadian guna olah TKP. Setelah dilakuan korban diketahui  bernama Rismayanto alias Aris (39), warga Jl. Takenaka Lingk VI Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan.

Korban Rismayanto  selama ini diketahui bertugas sebagai kernet truk trado.

Saddam alias Adam (26) sopir trado tinggal di Jalan Baru, Gg. Evi klinik Lingk XV Kelurahan Terjun dan Freddy Octavianus Butar-butar (33), supir alat berat forklift warga Jalan Langsat Raya No.33 Desa Nusa Harapan Siantar saat dimintai keterangan oleh pihak Kepolisian mengatakan, saat itu sekira Pukul 10.20 WIB, supir dan kernet (korban) tiba di PT. Musim Mas mengendarai truck trado BK 9701 CC yang membawa muatan 26 balok paku bumi.

Lalu, setelah berada di belakang proyek  supir langsung membuka rantai muatan paku bumi untuk di turunkan. pekerja proyek itupun  mengangkat dan menurunkan paku bumi itu dari atas trado dengan menggunakan forklift.

Namun, sewaktu melakukan langsiran ketiga, pada saat supir forklift hendak mengangkat paku bumi, tiba-tiba paku bumi itu  tergelincir dan  jatuh menimpa korban yang saat itu sedang berada di atas trado.

Akibatnya korban Rismayanto terjatuh ke bawah dan tertimpa paku bumi tersebut.

"Kepala Rismayanto  pecah dan meninggal di lokasi kejadian, " jelas Saddam.

Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Redaktur
Komentar

Berita Terkini