|

Ruas Jalan Nasional Tanjakan Gunung Dela Menelan Korban


SORONG | Media Nasional Obor Keadilan - Sudah tiga tahun Proyek Pekerjaan Ruas Jalan Nasional tanjakan Gunung Dela yang menghubungkan Sorong - Distrik Morait takkunjung usai sehingga mengakibatkan satu orang Cop Driver meninggal Dunia.

Kapolsek Morait Iptu. Putiho saat dihubungi Awak Media melalui Telpon Seluler menjelaskan bahwa pada hari Selasa (29/01/19) saat kedua Truk bermuatan Aspal Curah dari Klalin Aimas Kabupaten Sorong menuju Distrik Morait dan kebetulan di Ruas Jalan Nasional Tanjakan Gunung Dela pada malam harinya diguyur hujan, sehingga kedua Truk tersebut bermalam diatas Puncak Dela, lalu kemudian salah satu Truk meluncur turun duluan sekitar pukul 11: 00 WIT siang dan pada saat itu juga Truk yang meluncur turun tergelincir hilang kendali sehingga terbalik ke jurang yang mengakibatkan Cop Driver meninggal di tempat atas nama Ahmad, sedangkan Driver atas nama Suprayoko terjepit dalam Truk bermuatan Aspal Curah, Selasa (05/02/19).

“Untuk mengevakuasi Korban yang meninggal kurang lebih 3 Jam, sedangkan Driver yang terjepit di Truk bermuatan Aspal Curah di Evakuasi menggunakan Exavator dan korban berhasil diselamatkan kemudian di bawah ke Rumah Sakit Selebisolo Kota Sorong”, tandas Kapolsek Morait.

Setibanya di Rumah Sakit Selebisolo sekira pukul 06 : 00 WIT Sore, Polsek Morait langsung menghubungi Orang Tua korban meninggal kemudian Polsek Morait menyampaikan kepada Orang Tua korban bahwa ini adalah kecelakaan murni lalu Orang Tua Korban menerima Kondisi tersebut, ucap Kapolsek Morait.

“Dari pihak Perusahaan sudah Sumbansi dalam prosesi pemakaman Korban maupun korban yang di rawat di Rumah Sakit Selebisolo”, kata Kapolsek.

Ditambahkannya bahwa Ruas Jalan Nasional pada saat ini Tanjakan Gunung Dela sangat Curam dan sering terjadi Lakalantas. Ruas Jalan Nasional tanjakan Gunung Dela jika musim hujan jalannya sangat licin dan jika musim panas jalannya sangat berdebu.

Kepolisian Polres Sorong menghimbau setiap kendaraan pengguna jalan yang naik maupun turun harus berhati-hati karena tanjakan Gunung Dela sangat rawan Lakalantas, harap Kapolsek Morait. (OS)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini