|

AIPTU AMBAR MARWOTO : SEPEDA ONTELMU AKAN MENJADI SAKSI BHAKTIMU DI BUMI PERTIWI INI


Foto : Aiptu Ambar Marwoto, anggota Satlantas Polres Metro Tangerang, saat bertugas di lapangan.

TANGERANG | Media Nasional Obor Keadilan | Sabtu ( 04 / 11 / 2017 ). Kesederhanaan tak membuat sosok Polisi yang dinas di Kesatuan Lalu lintas Polrestro Tangerang kota ini, membuatnya harus bermales malesan dalam menjalankan tugas sebagai Bhayangkara Republik Indonesia, terlihat dan cukup mencuri pandangan publik, Polantas ini pulang dan pergi ke tempat berdinasnya di satlantas Polrestro Tangerang Kota dengan menggunakan sepeda ontel.

Foto : Saat Aiptu Ambar Marwoto berangkat ke kantor dengan sepeda 'Ontel' sebagai kendaraan andalannya.

Sosok Polantas ini tak lain adalah Aiptu Ambar Marwoto yang berdinas di Sat lantas Polres metro Tangerang Unit Patwal. Dengan kesederhanaannya, Polisi ini tidak malu malu Nggowes dari rumah yang masih tinggal di asrama Polri menuju ke kantornya.

Ipda Rokhmatullah selaku komandannya, ketika di konfirmasi via seluler menjelaskan ke awak media tentang sosok Aiptu Ambar marwoto, yang ketika dalam keseharianya hendak berdinas di kantornya, cukup sederhana dan menggunakan alat transportasinya dengan sepeda ontel tempo dulu. "Aiptu Ambar marwoto berdinas di unit patwal dan dalam keseharianya sederhana sekali, berangkat dan pulang dari asrama ke kantornya menggunakan sepeda ontel tempo dulu, beliau tak malu-malu atau gengsi mas, dan kami rekan sejawatnya merasa tak lengkap jika tak ada beliau," ungkapnya.

Lanjutnya, ia menambahkan bahwa Aiptu Ambar marwoto kurang lebih ada 15 tahun berdinas di Polrestro Tangerang Kota, dan tidak pernah mengeluh dalam berdinas serta mudah akrab dengan rekan sejawatnya. "Beliau cukup terbuka dalam keseharianya ketika berdinas dan tak pernah mengeluh serta mudah akrab terhadap rekan sejawatnya mas," imbuhnya.

Sebagai Polantas yang notabene menjadi pelopor lalu lintas, Aiptu Ambar marwoto membuktikan ketika pulang dari tempat dinasnya, tak mau melawan arus dan mengambil rute yang lumayan cukup jauh di banding dengan keberangkatanya dari asrama menuju Polrestro. "Kalau pulang dari tempat dinasnya, beliau tak mau melawan arus dan memutar melewati jalan Otto Iskandardinata dan tembusnya ke jalan KS. Tubun, biarpun memakai sepeda ontel, beliau tak mau melawan arus," pungkas Ipda Rakhmatulloh.

Hal serupa di ungkapkan Ahmad (45) warga seputaran Polrestro Tangerang kota, yang melihat keseharian Aiptu Ambar marwoto dalam berdinas di Polrestro. "Di sini sudah tidak asing lagi dengan pak Ambar marwoto mas, beliau selain ramah dan baik, cukup unik di antara Polisi lainya, beliau ga malu-malu naikin sepeda ontel tempo dulu, di balik keramaian lalu lintas," ungkap Ahmad dengan polosnya. (by).
Komentar

Berita Terkini