HEADLINE

HADIRNYA kembali Permata di UINSU Medan

/

Redaksi / Senin, 30 Oktober 2017 / 18:14 WIB

Sebarkan:
Ket. Gambar : Seusai Acara Foto Bersama pemateri, dan peserta serta pengurus Korpus Permata UINSU.
MEDAN | MEDIA NASIONAL OBORKEADILAN | ( Senin, 30 / 10 / 2017 )

Permata atau Perhimpunan Mahasiswa Muslim Tanjung Balai adalah salah satu organisasi mahasiswa yang bersifat kedaerahan yang berlandaskan Islam.

Permata sebagai salah satu ormawa yang masih tetap eksis dan terdepan dalam intelektual dan menyuarakan aspirasi masyarakat-masyarakat Tanjung Balai, Sumut.

Kehadirannya ditengah-tengah masyarakat sangat dinanti apalagi ditengah-tengah mahasiswa.

Seperti Di UINSU Medan, Permata kembali hadir untuk menghimpun Mahasiswa-mahasiswa Muslim Tanjung Balai lewat agenda Pra-Masta (Masa Ta'aruf) sekaligus Pelantikan sebagai tanda bahwa Permata kembali hadir di UINSU Medan, pada hari Minggu (29/10/2017) di Aula Fakultas Syari'ah dan Hukum UINSU Medan.
Ket. Gambar : Foto Pelantikan pengurus Korpus Permata UINSU periode 2017-2018.
Muhammad Deni Royhan Azifa (Ketua Panitia) saat diwawancarai reporter Media Nasional OborKeadilan menyampaikan "Dengan penuh rasa syukur dan kebanggaan, akhirnya kami (permata) dapat menunjukkan kembali eksistensi kami, serta dapat kembali menjalankan roda organsasi kami untuk berperan ditengah-tengah Mahasiswa dan Masyarakat", tutur MDRA.

Tambahnya, "Kami Melaksanakan dua agenda yang sangat sakral dalam berorganisasi Pertama Pelantikan, yang Kedua Perkaderan dasar atau yang dikenal dengan Istilah Pra-Masta, dengan mengangkat tema 'menciptakan intelektual muslim untuk membangun kota Tanjung Balai' agenda sakral tersebut diikuti oleh 50-an orang lebih mahasiswa UINSU Medan yang berasal dari Tanjung Balai", pungkas MDRA yang merupakan Aktivis HmI Fakultas Syari'ah UINSU Medan.

Sambung MDRA, "Kedepannya mahasiswa yang telah bergabung ini tetap kami kawal dan follow-up agar lebih terasah keintelektualannya serta kepekaannya terhadap ummat dan masyarakat Tanjung Balai", tutup MDRA.

Pra-masta tersebut menurut informasi yang diperoleh dihadiri oleh 2 Tokoh Permata sebagai pemateri nya yakni Agus Salim Daulay, S. Sos.I dan Mustafa Habib, S. Pd.I .
Dalam Penyampaian kedua pemateri ini Mahasiswa Tanjung Balai diajak untuk bersikap kritis dan membangun jaringan untuk menyumbangsihkan sesuatu hal yang besar bagi kota tercinta.
Ket. Gambar : Paling Kiri Gambar MDRA sebagai moderator tengah Mustafa Habib dan Kanan Agus Salim Daulay sebagai Pemateri.

Adi Syahputra (Ketua Umum DPP Permata) menyampaikan "Pengkaderan Perdana di Tahun ini dilakukan oleh PERMATA KORPUS UIN SU, suatu kenyataan di kemudian hari, yang tergabung hari ini akan memimpin Dpp Permata di kemudian hari inshaAllah", tutur Adi.

Sambungnya, "Kalau hendak meraut pensil, tekan lah kuat, Tapi jangan sampai ujung pensil itu keruncingan.
karena ketika dia keruncingan di tekankan ke kertas, tembuslah kertas itu sehingga tulisan di kertas itu akan sia-sia.
atau terlalu keruncingan patah di ujungnya di dalam rautan.
Rautlah dengan tekanan dan terik ulur sembari melihat apakah ujungnya tidak terlalu tumpul atau tidak terlalu tajam. sehingga dia akan menghasilkan goresan-goresan yang terlihat dengan jelas.
Dengan catatan tulisan yang di goreskan adalah tulisan yang hidup untuk saat ini atau hidup di zaman nanti.
Salam Mahasiswa, Jayalah Permata. AllahuAkbar", Tegas Adi.

Fahmi Amin (Ketua Umum Korpus Permata UINSU) menyampaikan "kita sebagai mahasiswa harus mampu menjadi garda terdepan untuk membangun kota tanjungbalai baik dari segi menerapkan nilai-nilai ke islaman dalam diri kita", terangnya.

Tambah Fahmi, "hari ini kota kita terkena dekadensi moral, artinya apa bahwa kita seorang muslim harus bisa mewarnai yaitu membina ke islaman, keimanan generasi pernerus PERMATA yaitu remaja, dan saya menekankan bahwa jangan pernah tanya, kontribusi apa yang sudah Tanjung Balai berikan buat kita, tapi tanyakan kepada kita kontribusi apa yang sudah kita berikan untuk Tanjungbalai", tegas Fahmi.

Bertautan dengan itu, Imran Nasution (Sekretaris Umum Korpus Permata UINSU) menjelaskan bahwa "Permata harus Jaya, seperti slogannya, Jayalah permata", ungkap Imran.

Sambungnya "Saya berterimakasih atas kerja sama pengurus dan selamat bekerja untuk kita semua, selanjutnya terimakasih untuk peserta pramasta atas antusiasnya dan ghiroh (semangatnya) untuk berhimpun bersama Permata, kami ucapkan selamat datang dan mari sama-sama kita wujudkan cita-cita kita bersama diPermata untuk menjadi mahasiswa yang unggul dalam intelektual dan aktif dalam kontribusi untuk mewujudkan masyarakat Tanjung Balai yang adil dan makmur yang diridhoi Allah Swt", tutup Imran yang merupakan Aktivis HmI Fakultas Syari'ah UINSU Medan.

Zib/Red



Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI