|

Sprindik Terkait Kasus Tragedi Pengrusakan di Gembor Tangerang Sudah Terbit

Pelapor berfoto dengan fose dokumen kepolisian ditangan/ obor keadilan.
Media Nasional Obor Keadilan |KOTA TANGERANG - Minggu (26/2-2023), Terkait kasus pengrusakan ditengah malam, yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 14 Januari 2023 sekira pukul 23.00 Wib, berlokasi di kontrakan Kampung Gembor RT 01/01, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang - Banten. 

Kasus pengrusakan tersebut, telah ditangani oleh Tim III Unit Reskrim Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota. Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP. B/34/I/RES.1.8/2023/POLSEK JATIUWUNG/POLRES METRO TANGERANG KOTA/POLDA METRO JAYA, tanggal 15 Januari 2023, atas nama pelapor Desy Ayuningsih dan Surat Perintah Penyelidikan Nomor : SP. Lidik/34/I/2023/Reskrim, tanggal 15 Januari 2023.

Selanjutnya, Penyidik Tim III Unit Reskrim Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota, Bripka Angga Hermawan, SH via pesan singkat WhatsApp (Wa) kepada awak Media Purna Polri, mengatakan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) Lidik ke satu, dua dan tiga sudah saya sampaikan ke pelapor (Desy - red), untuk SP2HP Sidik, besok saya sampaikan ke pelapor (Desy - red), Jumat (24/02/2023) sekira pukul 17.00 Wib.

"Saya sudah terima surat dari penyidik Polsek Pak Angga sekira pukul 17.30 Wib, terkait masalah kasus pengrusakan yang dilakukan pelaku (Tompel - red) bersama istrinya (Feno Sugesti - red) dan beberapa temannya, saya ingin diproses sesuai hukum yang berlaku," terang Desy dihubungi awak Media Purna Polri dikediamannya, Minggu (26/02/2023) sekira pukul 19.42 malam.

Hal itu, berdasarkan surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) ke tiga (3) Nomor : B/139/II/2023/Reskrim, pada hari Rabu tanggal 22 Februari 2023.

Disamping itu, Waketum Presidium Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Noven Saputera yang merangkap Pimpinan Umum Media Purna Polri mengatakan saya berharap pelaporan saudara Desy Ayuningsih di Polsek Jatiuwung bisa berjalan sebagaimana mestinya dan tidak ada terkesan berkepihakan sehingga masyarakat percaya bahwa hukum adil dan tidak bisa dibeli.

"Terlebih saat ini Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si memerintahkan untuk membasmi Premanisme khususnya di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya," tegasnya, di Kantor Redaksi Media Purna Polri.

Penulis : AH 72.

Komentar

Berita Terkini