|

Perjuangan Keras Tak Sia-sia Jalan Raya Sibosur-Taonmarisi Dapat Kucuran APBD Rp 700 Juta

Perbaikan Jalan Sibosur-Taon Marisi Desa Tornagodang Kab.Toba 2022, Obor Panjaitan: Doa Kita Dijawab Tuhan

Media Nasional Obor Keadilan | Jakarta | Jalan merupakan salah satu sarana prasarana penting dalam kehidupan sehari-hari di era modern sebagaimana diketahui pertumbuhan jumlah penduduk diiringi dengan pertumbuhan ekonomi yang mana masyarakat tadinya tidak mempunyai kendaraan roda dua maupun roda empat sekarang ini mau pun di kota atau di desa sudah banyak warga memiliki bahkan hampir rata-rata menggunakan kendaraan minimal roda dua alias kereta atau sepeda motor.

Bahkan Menkeu Sri Mulyani pernah menjelaskan, pembangunan infrastruktur jalan raya termasuk tol menjadi salah satu prioritas pembangunan yang dilakukan pemerintah Presiden Jokowi. Ia menilai keberadaan jalan raya di kota maupun didesa merupakan urat nadi ekonomi yang bisa membangun perekonomian daerah termasuk desa Tornagodang ya kan. 

Berbagai upaya telah ditempuh warga masyarakat khususnya warga Tornagodang Taon Marisi supaya jalan yang menghubungkan antara Simpang Sibosur Tornagodang hingga Taon Marisi.

Perjuangan tentang jalan ini disaksikan, disampaikan ketua IPAR (Ikatan Pers Anti Rasuah) Obor Panjaitan yang juga seorang aktivitas Nasional kelahiran Sumut Toba Tornagodang ini, bahwa sejak lama era Bupati Baru Siagian bahkan Bupati sebelumnya sudah dilakukan berbagai permohonan masyarakat namun upaya itu selalu kandas.

"Terpantau jelas bahwa pada tahun anggaran 2022 telah dianggarkan Rp 700 juta dapat dijabarkan saat ini masih berproses yang tentu telah dan akan lewat tender", semoga bermanfaat buat masyarakat dan diminta agar berperan aktif mengawasi jalannya pengerjaan proyek jalan ini tegas Obor Panjaitan.

"Kepala Desa Tersandra Kasus Korupsi Masih Ditangan Polisi", Bagaimana ? 

Obor Panjaitan yang dikenal anti rasuah (Korupsi) mengingatkan berbagai pihak terutama pelaksana proyek dan konsultan, pejabat pembuat komitmen (PPK) terutama warga masyarakat yang ikut ditunjuk sebagai pengawas.

Awas ! Lanjut Obor Panjaitan, ingat kasus cetak sawah gagal yang menyisihkan rasa kepedihan terhadap desa Tornagodang,  ladang-ladang milik warga saat itu sudah dibuldoser dicanangkan untuk dialiri air dan dijadikan persawahan, namun akibat perilaku korup yang dikomandoi oleh Amrin Panjaitan dan Ali Jonson serta beberapa PNS telah divonis bersalah Inkrach pengadilan bahkan dipecat dari PNS, beserta tersangka lainnya pada kala itu sehingga program cetak sawah di desa Tornagodang kisaran tahun 2013-2015 lalu itu sirna dan hingga hari ini tidak pernah tumbuh satu butir pun padi di lahan yang akan dijadikan persawahan untuk lumbung pangan itu (baca laman MA, tertera nama Amrin kades Tornagodang-red).

Kembali menyarankan dan menyampaikan agar proses pembangunan jalan ini kelak dapat berlangsung sebagaimana mestinya. 

Sebagai Infomasi tambahan:

Berikut spesifikasi dan nama pekerjaannya:

Kode RUP: 36292995

Nama Proyek: Paket Pengaspalan /Perbaikan Jalan di Sibosur- Taon Marisi Desa Tornagodang Kab.Toba

Pemerintah Daerah Kabupaten Toba, Satuan Kerja: Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Tahun Anggaran 2022

Komentar

Berita Terkini