|

Obor Panjaitan Berencana Gugat Pengurus Facebook Indonesia Rp 270 Milyar, Ada Apa ?

Depok | Media Nasional Obor Keadilan, Mingu (12/12), Kejadian lucu murahan dipertontonkan para buruh yang mengabdikan dirinya pada perusahaan plat form Facebook Indonesia kepada pemilik akun atas nama Obor leoPanjaitan. (milik wartawan Obor Panjaitan).

Kronologis kasus nya begini:

Saya (Obor Panjaitan) sebagai pemilik akun Facebook Obor leoPanjaitan, sejak bulan November 2021 akun saya dinonaktifkan secara sepihak dengan akal-akal sistem informasi lewat notifikasi para buruh di perusahaan FB Indonesia itu.

Akun Facebook saya resmi saya daftarkan sejak tahun 2013. Semua data dan peristiwa informasi ada begitu banyak di FB tersebut, alasannya: Saya sebagai Jurnalis tentu sebagian kegiatan profesi saya Upload di akun Facebook milik saya tersebut, tapi dengan seenaknya para buruh FB melenyapkan secara sepihak. 

Resmi tgl 1 Desember akun Facebook saya itu dikunci permanen oleh para buruh FB. Saya seorang wartawan Mustahil saya sembarangan menggunakan sosmed.

Tegas beberapa kali postingan saya bermuatan kritik pada penyelanggara negara, namun dapat saya pastikan tidak ada yang bertentangan dengan aturan hukum di Republik Indonesia ini (Undang undang ITE).

Yang ditutup Selain akun Facebook pribadi, ada juga satu lagi Akun berupa grup (Laporkan Maslah ke Media Nasional Obor Keadilan) yang saya daftarkan resmi sejak 2016, turut serta ditenggelamkan oleh para buruh yang bekerja di FB.

Bahwa atas kejadian ini, saya merasa sangat dirugikan, selain data penting termasuk data pribadi (identitas kartu KK) saya, berkali- kali diminta saya foto lalu upload dan hanya diminta begitu saja tanpa kejelasan sebab hingga hari ini akun akun saya dinonaktifkan secara sepihak dan kata buruh tersebut itu permanen.

Demikian tulisan ini saya buat dengan tempo singkat sekalian pemberitahuan kepada seluruh masyarakat pertemanan kontak FB dan grup FB yang saya buat, mohon maaf atas ketidak nyamanan para sahabat tidak dapat lagi melihat ragam postingan saya yang selalu saya usahakan berbasis anti ras, anti hoax akan tetapi mengandung unsur-unsur edukatif, humoris hiburan, informatif.

Catatan: 

Yth Para Pengacara yang punya nyali, silahkan bergabung mari kita lakukan perlawanan hukum. Apabila gugatan perdata ini kita menangkan hasilnya 60% kita sumbangkan ke para mahasiswa jurusan Informatika agar bisa menjadi pencetak Flat form sosmed bertaraf internasional. Sisanya kita atur berdasarkan aturan hukum yang berlaku di Indonesia.

Hormat Saya

Obor Panjaitan| Penggugat Utama Buruh FB.[082230993121]

Komentar

Berita Terkini