|

Next Trip Jurnalis Jelajah Pulau Terluar Episode Ketiga Di Pulau Takong kepulauan Riau

BATAM | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN, Sabtu 27 November 2021. Jelajah - Masih dalam upaya menyaksikan dan menceritakan sejarah peradaban manusia dari masa ke masa di pulau perbatasan Indonesia, ekspedisi jelajah pulau terluar di Selat Malaka, kini hadir kembali untuk melanjutkan edisi ketiganya, pada Minggu, (28/11/2021).

Setelah sukses mengangkat liputan cerita dari masyarakat di Pulau Kepala Jeri pada episode kedua yang lalu, trip ekspedisi kali ini akan bergerak menuju pulau Takong Besar dan Takong Kecil, Belakang Padang, Batam.

Pulau Takong yang berbatasan lansung dengan negara Singapura, tentu memiliki cerita menarik dan layak untuk diketahui oleh masyarakat Indonesia khususnya Kota Batam.

Bahkan tak hanya sisi peradaban dan persoalan kehidupan masyarakat, potensi alam dan kebudayaan serta arus lalu lintas perdagangan yang ada di pulau Takong, akan dikupas dalam ekspedisi kali ini.

Kolaborasi dua Media dari Obor Keadilan dan Tribun Batam ini akan ditenggarai oleh tiga jurnalis, yakni David Ken dari media Obor Keadilan dan Beres Lumbantobing serta Novenri Simanjuntak dari Tribun Batam,

Tak butuh waktu lama, cerita liputan jelajah pulau terluar akan menjadi edisi karya liputan dipenghujung tahun 2021. 

Penjelajahan ini merupakan lanjutan edisi ekspedisi selat Malaka setelah Pulau Pelampung yang pertama kali digelar.

“Iya, hingga sampai episode ketiga ini, kami masih terus bersemangat untuk mengeksplor satu persatu pulau-pulau yang berbatasan dengan negara tetangga, dan kali ini Pulau Takong menjadi tujuan kami," ujar jurnalis Beres.

Namun dalam perjalanan episode ketiga kali ini, katanya, penjelajahan hanya dilakukan oleh dirinya dan David Ken dari Obor Keadilan.

"Rekan kami, Novenri tidak dapat melanjutkan perjalanannya lantaran sedang sakit, kami pun tak dapat memaksa keadaan. Tapi diepisode selanjutnya ia akan ikut kembali," terangnya.

Jurnalis David menambahkan, perencanaan liputan jelajah Selat Malaka telah lama direncanakan. Bahkan sudah dengan persiapan yang cukup matang. 

"Selain dikemas dalam bentuk liputan berita, ‘Jelajah Pulau Terluar di Selat Malaka’ nantinya akan dijadikan sebuah karya buku," sebutnya.

Dengan bermodal perlengkapan tenda dan bekal secukupnya, penjelajahan para jurnalis ini diawaki seorang tekong menuju pulau pulau terluar

Kami pun mohon dukungan masyarakat. Supaya kami dapat menyajikan karya hasil liputan kami menjadi informasi terbaru tentang kondisi pulau pulau terluar di Selat Malaka. Dalam liputan ini tentu kami akan memperkuat deskripsi dan data,” tuturnya. 

“Sahabat jelajah, nantikan karya liputan kami. Next trip ke pulau Takong,” ucapnya dengan lantang.Ekspedisi jelajah pulau terluar Selat Malak  episode ketiga kali ini didukung oleh PT Bahari Berkah Madani.(David)

Editor : Redaktur

Penanggung Jawab berita : Obor Panjaitan

Komentar

Berita Terkini