|

PPDB Online SMA Negeri 11 Kota Depok Sepi Peminat?

Depok Jawa Barat| Media Nasional Obor Keadilan| Kamis (9/7), Pelaksanaan bagian akhir (tahap 2) PPDB 2020 di SMA Negeri 11 Depok Jawa Barat telah berakhir.

Pantauan Media Nasional Obor Keadilan suasana sekolah tampak seperti biasa tidak terlihat intensitas tinggi dari para calon anak didik maupun orang tua didik, Hal ini Sesuai protokol PSBB yang di lakukan pihak management SMA Neg 11 Depok.

Memang jalur zonasi saat PPDB online pun sekolah Sma Negeri 11 ini tidak seramai sekolah Sma Negeri lainnya seperti 3 dan 8 ujar salah seorang guru yang duduk persis didepan Sihol Sinaga (ketua PPDB SMA Neg 11 tahun 2020-red), lolos 84 via jalur zonasi ya, kami memonitor peminat alias peserta pendaftar online sekitar 175 anak didik, coba bandingkan SMA Negeri lain pak bisa sampai 800 an terang guru tadi diangguk'kan oleh Sihol Sinaga.

Wakil Kepala SMAN 11 Kota Depok Sihol Sinaga yang juga sebagai kepala panita PPDB 2020, menjelaskan pada media ini, bahwa seleksi PPDB telah memasuki tahap ahir yaitu hari ini (kamis 9 juli 2020) daftar ulang bagi anak didik yang lolos .

Lebih lanjut Sihol Sinaga menjelaskan pada media ini PPDB dari tahap 1 berhasil menjaring dan menyaring siswa 56 anak, sementara dari jalur zonasi 84 anak total tahap 1 dan 2 sebanyak 140 siswa yang akan mengisi 4 (empat) Rombel pada tahun ajaran 2020/2021 ini terang Sihol Sinaga.

Sementara itu sehari sebelumnya (rabu,8/7-2020), Guru SMAN 11, Suryo yang juga bertugas tahun ini dalam rangkaian PPDB bagian daftar ulang menyatakan hal senada dengan Sihol Sinaga, 140 siswa pak telah diterima dan kami akan tetap melaksanakan MPLS (Masa pengenalan lingkungan sekolah) selama 5 hari, namun digelar secara daring alias online berhubung masih masa pandemi covid-19 tandas Suryo yang telah mengajar sejak sekolah Sma Negeri 11 ini beroperasi di Kemiri Muka.

Ditanya mengenai kondisi sarana bangunan baru SMA Negeri 11, Suryo mengaku i bahwa bangunan ini belum layak menyandang nama sekolahan (bangunan amburadul-red). tapi kita hanya guru tak bisa berbuat apa apa pak, miris hati melihat bangunan ini padahal baru ber usia dua tahun terangnya.

Tambahan lagi informasi disekola ini baru saja terjadi pergantian kepala sekolah, kepala yang lama bapak Suryanta telah masa purna bhakti dan digantikan Plt, Nurlaely yang juga Kepsek SMA Negeri 8 saat ini, informasi ini diaminkan juga Oleh Wakasek Sihol Sinaga bahwa kepsek lama sudah pensiun namun PPDB tahap 1 masih beliau sementara yang zalur zonasi dibawah kendali PLT kepsek SMAN 11 Depok Nurlaely. (Obor Panjaitan)
Komentar

Berita Terkini