|

Cegah Penularan Covid-19, DPD IPK Kab Toba Semprotkan Desinfektan Kejalan, Rumah Penduduk di Desa Tambunan Balige.

Ket gambar: Foto bersama sebelum Penyemprotan Desinfektan oleh DPD IPK Kabupaten Toba di laksanakan di dusun 3 Pasar melintang, Pea Nauli dan Simpang Gop desa Lumban Pea Timur Kecamatan Balige (kamis, 16/4).
MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN| TOBA-SUMUT, Jumat (17/04-20), DPD IPK Kabupaten Toba Kamis,16/04/2020 gelar penyemprotan cairan desinfektan guna mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19.

Penyemprotan Desinfektan oleh DPD IPK Kabupaten Toba di laksanakan di dusun 3 Pasar melintang, Pea Nauli dan Simpang Gop desa Lumban Pea Timur Kecamatan Balige.

Pelaksanaan penyemprotan cairan Desinfektan yang dilaksanakan oleh IPK DPD Kabupaten Toba dihadiri dan di ikuti langsung Ketua DPD IPK Kabupaten Toba Charles Sitohang, SE, dan Sekretaris Umum James Tambunan, Bendahara Leo Kardo Simangunsong, dan Ketua PAC IPK Kecamatan Porsea Panahatan Sitorus, Ketua PAC IPK Kecamatan Laguboti Mayjend Sibuea.

DPD IPK Kabupaten Toba disambut dan diterima langsung oleh kepala desa Lumban Pea Timur Faber Tambunan, dan juga didampingi oleh Kepala Dususn (Kadus) 3 Lamhot Tambunan dan kepala Dusun (Kadus) 4 Takkas Tambunan ikut serta mendampingi para Anggota IPK dan jajarannya dalam pelaksanaan penyemprotan Desinfektan tersebut didesanya.

Kepala desa LumbanPea Timur Faber Tambunan dalam sambutannya memyampaikan ucapan Terima kasih banyak kepada Ketua DPD IPK Kabupaten Toba dan jajarannya atas kepedulian Kemanusiaan IPK untuk membantu masyarakat desa kami dalam percepatan penaganan serta memutus mata rantai penyebaran penularan Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang mengancam keselamatan nyawa kita.

Lanjutnya, Kami berharap Bila memungkinkan organisasi IPK ini  bisa memberikan bantuan sembako lagi  nantinya  kepada masyarakat yang benar benar sangat membutuhkan saat ini karena akibat dampak pandemi Covid-19 saat ini mengakibatkan masyarakat sudah kesusahan dalam memenuhi  kebutuhan hidupnya sehari hari.harap Faber.

Ketua DPD IPK Kabupaten Toba Charles Sitohang, SE kepada Media Nasional Obor Keadilan  menjelaskan, kegiatan penyemprotan cairan Desinfektan ini di laksanakan ke jalan jalan Desa dan rumah penduduk di desa Lumban Pea Timur hari ini, adalah sebagai upaya dukungan dan kepedulian organisasi IPK akan kesehatan  dan keselamatan masyarakat pasca Pandemi Covid-19.

Carles juga Sebagai ketua DPD IPK toba berjanji akan membagikan Sembako kepada warga masyarakat Desa Tambunan nantinya,

Diungkapkan Charles, Untuk pemenuhan anggaran dana yang dibutuhkan dalam upaya penyemprotan cairan Desinfektan oleh IPK DPD Kabupaten Toba dihimpun dari Dana sumbangan swadaya secara suka rela dari para pengurus Ranting, Pengurus DPC Kecamatan dan jajaran pengurus DPD IPK Kabupaten Toba.

Melalui kegiatan ini IPK DPDP Kabupaten Toba sebagai anak bangsa ikut berjuang dalam upaya memperjuangkan keselamatan bangsa dari serangan Wabah Pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Dengan  ini kami sebagai  IPK DPD Toba ikut membamtu program pemerintah untuk percepatan penanganan pandemi Global Corona Virus Desase 2019 (Covid-19) serta untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularannya di masyarakat luas

Dimana Pandemi Covod-19 ini telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai Bencana Nasional, Non Alam dan saat ini telah menimbulkan dampak sosial yang luar biasa bagi masyarakat indonesia.tegas Charles.

Bendahara DPD IPK Kabupaten Toba Leo Kardo Simangunsong berdampingan dengan  Sekjen IPK toba James Tambunan menegaskan, DPD IPK Kabupaten Toba dalam dukungannya untuk percepatan penanganan serta memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di masyarakat Kabupaten Toba, DPD IPK Kabupaten Toba membuat posko dan sepanduk  Sebagai himbauan kepada seluruh masyarakat supaya tetap mematuhi protokoler kesehatan dan larangan yang telah ditetapkan Pemerintah serta menyediakan sarana dan fasilotas cuci tangan sebagai usaha untuk memutus mata rantai penyebaran  Covid-19.ungkap Leo Kardo.

(Andy R Sihombing)
Komentar

Berita Terkini