|

Hadiri Pembukaan MTQ Bathin Solapan, Kaderismanto Ajak warga Menerapkan Isi Dan Makna Al Quran Dalam Kehidupan Sehari - hari

Foto : Kaderismanto ( berbaju merah) saat di acara Pembukaan MTQ ke III di Kecamatan Bathin Solapan,Bengkalis - Riau.

OBOR KEADILAN.COM | Bengkalis -Riau | Selasa, 17 Maret 2020, Pembukaan MTQ ke - III tingkat Kecamatan Bathin Solapan yang di gelar di lapangan Kantor Desa Simpang Padang dengan mengusung tema “Gemar Membaca Alquran Merajut Kebaikan, Kedamaian dan Kebersamaan, dalam Mewujudkan Bathin Solapan yang Ihsan”, pada Minggu (15/03/2020).

MTQ atau Musabaqah Tilawatil Quran ini bertujuan untuk memelihara, mengembangkan, dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman, penghayatan, pengamalan, dan penyebarluasan Alquran dan Hadist, serta menjadikan Alquran dan Hadist sebagai spirit pembangunan nasional berdasarkan pendekatan agama yang di gelar di beberapa kecamatan di Kabupaten Bengkalis.

Wakil Ketua DPRD Kaderismanto, beserta anggota Hendri, H. Arianto, Al Azmi, Syafroni Untung, Sugianto, Rianto, Al-Azmi, Zuhandi, Simon Lumban Gaol, Nanang Haryanto dan Sanusi turut memeriahkan acara syiar islam tersebut.

Sementara itu, Wakil ketua Kaderismanto mengharapkan agar ajang MTQ ini dapat dijadikan momentum dalam beribadah dan diharapkan masyarakat dapat menerapkan isi dan makna Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Serta bisa bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk menerapkan Maghrib mengaji, dan bagi peserta MTQ yang berprestasi mendapat juara kedepannya dipersiapkan ke tingkat Kabupaten, Provinsi dan Internasional.

"Kita juga berharap dewan juri yang sudah Profesional menjadikan MTQ ini sebagai hal yang dibanggakan dan bersikap arif, bijak dan memberikan yang terbaik untuk negeri kita,” Ucapnya. (*)

Ricky.P ( Kaperwil Riau )
Komentar

Berita Terkini