|

FPI Siaga, Arahan Habib Rizieq; Bantu Korban Banjir Tanpa Diskriminasi Suku Agama Dan Ras

 Foto: Tangkapan layar video saat rombongan FPI siaga membawa sarapan dan bahan makanan untuk warga korban banjir di Jakarta@Hingga dini hari Laskar masih  tetap semangat u mendistribusikan konsumsi u korban yg masih terjebak banjir di perkampungan. https://t.co/cIFxSv3urO (doc: Oborkeadilan.com)


Foto: Ratusan rumah hanyut, 8 orang tertimbun longsor.
Tim Kemanusiaan FPI sigap evakuasi warga korban Longsor di Banten.

Jakarta, Media Nasional Obor Keadilan-kamis (2/1), Front Pembela Islam (FPI) diam diam berjibaku dengan ganasnya arus banjir menolong warga terpapar terjangan arus air bah diberbagai tempat kota dan provinsi. 

Ditengah kegalauan rasa yang mana Imam besar Habib Rizieq Shihab seperti kita ketahui hingga saat ini belum juga bisa pulang ke Indonesia, begitu pula dengan status legalitas berupa perizinan organisasi masih menggantung, namun situasi itu tidak menyurutkan semangat anggota FPI turun terdepan menanggulangi bencana banjir di Jabodetabek dan Banten tanpa melihat latar suku agama dan ras. 

Pantauan Media Nasional Obor Keadilan diberbagai tempat dan sumber terdapat pasukan FPI larut bertungkuslumus membantu warga.

Berikut gambar dan beberapa video yang dirangkum redaksi media nasional Oborkeadilan.com; 


1. Gambar dan keterangan ; Selain turun langsung evakuasi, buka posko kemanusiaan & bagikan sembako, FPI juga berikan bantuam untuk warga melalui Kepala Desa.
Ini merupakan bantuan ke-2 dari FPI https://t.co/Kd5mgUUdk6
1
_____________________________________

2.Laskar FPI Babelan Mengevakuasi
Warga Yang Terdampak Banjir !!'

@dpplif https://t.co/P3izmGj3t7

  1. Berikut videonya;


____________________________________


3.Laskar FPI evakuasi warga Petogogan, Jakarta Barat. https://t.co/9XVaTQC5sa
Berikut videonya;


4.Ratusan rumah hanyut, 8 orang tertimbun longsor.
Tim Kemanusiaan FPI sigap evakuasi warga korban Longsor di Banten.

Video detik-detik FPI evakuasi mayat korban Longsor Banten.

#AyoBantuKorbanBanjir https://t.co/7lEsBcTxWo
Berikut videonya;
_________________________________________
5.FPI Banten Bersihkan Air Kotor dan Lumpur Banjir Bandang di Sajira Timur https://t.co/KxcHx7fjYi https://t.co/9q9i72MMD7


6.Hingga dini hari Laskar masih tetap semangat u mendistribusikan konsumsi u korban yg masih terjebak banjir di perkampungan. https://t.co/cIFxSv3urO


FPI juga manusia
Semoga lelahmu menjadi berkah
Semoga ikhlasmu mendapat jannah

Teruslah berjuang
Teruslah menjadi yg terhebat dalam menegakkan amar ma'ruf nahi mungkar

Semoga Allah senantiasa meridhoimu

#FPI_SigapBencana https://t.co/jWV5RRgZqx


#FPI_SigapBencana

Dikutip dari Hilal Merah Indonesia, Peristiwa banjir dan longsor yang terjadi pada awal Januari 2020 di berbagai daerah yang tersebar di Indonesia, meningkatkan rasa empati atau kepedulian kita terhadap sesama. Dengan motto : Cepat – Tepat – Semangat – Manfaat – Selamat dan tidak membedakan suku, agama, ras dan antar golongan, kita saling membantu meringankan beban para korban yang terkena musibah

Dibawah ini merupakan 10 arahan dari Imam Besar Habib Rizieq Syihab untuk Relawan Kemanusiaan FPI dan Sayap Juangnya.

1. Bergerak ke setiap pelosok lokasi banjir / longsor untuk memastikan tidak ada korban yg terjebak dalam kepungan banjir / timbunan longsor.

2. Evakuasi semua korban banjir / longsor ke tempat aman yang sudah disiapkan lengkap dengan dapur umum, posko kesehatan dan fasilitas MCK.

3. Evakuasi jenazah korban banjir / longsor dan bantu keluarga korban dalam pengurusan jenazah hingga pemakaman.

4. Distribusi makanan dan minuman ke semua korban banjir / longsor yang ada di tempat pengungsian atau di atap rumah masing-masing.

5. Patroli 24 jam untuk menjaga perumahan warga dari pencurian harta benda yang disimpan di lantai atas atau atap rumah.

6. Siapkan ambulans dan kendaraan lainnya serta transportasi angkutan air yang standar seperti perahu karet hingga yang darurat seperti nan, bambu, dan lainnya.

7. Monitor terus informasi DPP Lembaga Informasi Front (LIF) baik untuk kirim maupun ambil gambar seputar banjir dan longsor, serta kordinasi dengan posko Kemanusiaan FPI / HILMI terdekat.

8. Kerjasama secara ikhlas dan penuh pengorbanan dengan semua pihak yang peduli kemanusiaan, baik pemerintah maupun swasta untuk membantu korban banjir / longsor TANPA DISKRIMINASI agama, gender, usia, suku, partai maupun golongan.

9. Buka pintu semua masjid & musola untuk kordinasi dan konsolidasi warga sekitar untuk bahu membahu membantu korban banjir / longsor dan mengajak masyarakat membuka pintu rumah mereka untuk membantu khususnya bagi orangtua, wanita dan anak-anak.

10. Perhatikan khusus kebutuhan wanita hamil dan menyusui, orang tua dan balita juga penderita disabilitas. Dan siapkan tindakan khusus pasca banjir.[]


EDITOR ; REDAKTUR
PENANGGUNGJAWAB BERITA OBOR PANJAITAN
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini