|

Telah Gugur di Medan Tugas, Hendra Saut Parulian Sibarani Anggota Sat Brimob Polda Riau BKO Polda Papua

Foto: Telah Guggur, Brigadir Hendra Saut Parulian Sibarani Anggota Sat Brimob Polda Riau BKO Polda Papua Dalam rangka Aman Nusa 1, Rencana Kembali Tgl 28 Desember Natal Bersama Keluarga namun takdir tak dapat Dielak.  

Papua-Media Nasional Obor Keadilan| Jumat (19/12), Gugur di medan area kedinasan dalam mengemban tugas negara sesuatu yang menjadi resiko para patriotik negeri ini, baik TNI maupun Polri.

Rasa kehilangan tidak hanya dirasakan pihak keluarga namun seluruh Indonesia berduka termasuk Media Nasional Obor Keadilan dalam kesempatan ini sekaligus menyampaikan secara tulus bahwa kami "Media Nasional Obor Keadilan" mengucapkan turut berbelasungkawa, turut berduka cita atas wafatnya patriotik bangsa anggota Brimob Polda Riau BKO Polda Papua dalam rangka Aman Nusa 1. Atas nama Hendra Saut Parulian Sibarani, pangkat Brigadir Nrp 86101753.
Semoga almarhum diterima disisi-NYA, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran atas peristiwa ini.

■Kronologi singkat gugurnya Brimob Polda Riau BKO Polda Papua dalam rangka Aman Nusa 1. Atas nama Hendra Saut Parulian Sibarani, pangkat Brigadir Nrp 86101753;
Peristiwa itu terjadi pada hari rabu 18-12-2019.

Berawal dari sebuah permasalahan antara warga dengan anggota Polres Yakuhimo di Mapolres, warga yg bermasalah tad tidak terima dan memanggil teman teman di pasar untuk mendatangi Polres secara beramai ramai.

Pada saat yang bersamaan anggota Brimob Polda Riau an. Brigadir Hendra Saut Parulian Sibarani kebetulan pergi sendirian ke ATM yang berada dekat Polres.
Begitu keluar ATM, korban dikeroyok massa yang baru keluar dari Mapolres hingga meninggal di tempat. Dapat diketahui diinformasikan rilis direduksi Oborkeadilan.com bahwa Saat ini Dansektor Kbp Yuri Karsono sedang menangani masalah terkait.

Pantauan Media Nasional Obor Keadilan
Di jagat maya tampak rekan korban mempublikasikan foto korban dan istri Alm yang menuai rasa kesedihan mendalam para kolega rekan yang melihat Postingan atas nama akun facebook Tika bastian,
Ini postingan yang membuat renyuh hati yang baca nya;

Semoga Istri Brigadir Hendra Saut Parulian Sibarani menjadi Bhayangkari kuat dan tabah dlm menerima cobaan ini,,
Pagi sebelum kejadian masih komunikasi dengan suami yg bertugas di wilayah Yakuhimo Papua, minta dikirimin pulsa dan maksa minta ditransfer pagi itu juga ...
Dan gak brp lama dengar kabar Suaminya Meninggal dunia karena kerusuhan di Mapolres Yakuhimo.

Takdir tak dapat dielak walaupun angan2 telah banyak di impikan mulai minta dijemput di bandara tgl 28 hingga persiapan Natal dan Tahun baru bersama keluarga besar ...

Tapi...

Takdir berkehendak lain
Suami meninggal dunia dlm Tugas Negara dlm Ops Aman Nusa 1 BKO Papua yang sebentar lagi akan habis masa penugasannya ..
terbayang begitu rindunya dengan suami pengen berjumpa krn ditinggal bertugas selama 4bln dan hrs dihadapkan dengan kenyataan bertemu dengan kondisi tidak bernyawa lagi... 😭😭

Malam ini saya dan suami jemput antar keluarga dari Km25 Tasik Serai Sebanga ke rumah duka Orang Tua Brigadir Hendra Saut Parulian Sibarani di daerah Sigungung Pekanbaru .

Innailayhi wainnailahi rojiuuun
Semoga Husnul Khotimah dan diterima Amal almarhum selama masih hidup
Aaamiiin yra 😇😇

#Bhayangkari_Brimob_harus_Kuat
#Resiko_terhebat_menjadi_Istri_Pasukan

[Redaksi]
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini