|

Jual Terompet Hadiah Celana Dalam, Di Renungan Akhir Tahun 2019

               BUNDA ROOSTIEN ILLYAS

Jual Terompet Hadiah Celana Dalam, Pipis Berdiri Dalam Renungan Akhir Tahun 2019


MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN-JAKARTA| Selasa (31/12-19), Terompet Tahun Baru sambut 2020 akan bergema di langit dan bumi persada Nusantara Republik Indonesia, dilarang keras tak dilarang juga pun tetap bunyi sangkala mini bernama terompet itu tetap membumi dan sudah di hati warga tulen bangsa ini tanpa melihat latar suku agama dan ras.

Bunda Roostin Ilyas salah satu dari sekian banyak wanita tangguh yang rela mengabdikan dirinya sebagai pendampingan hidup [mengadvokasi_red] para si miskin terasing, anak jalanan hingga Prempuan dibawah umur menggoreskan kata demi kata pecahan serpihan pengalamannya sebagai saksi mata yang melihat dan mengalami perpaduan pelangi indah nusantara antara rezim otoriter, anak jalanan, hingga dunia anak anak kolong jembatan bertabur rasa kental Bhinneka tunggal ika, sebuah kemasan indah ditengah kepemimpinan yang otoriter namun disaat saat itu pula rasa kebersamaan itu berlangsung saling toleran antar pemeluk agama, budaya asal daerah tetap terjaga kala itu.

Kaitan Renungan Akhir 2019 ke Kehidupan anak jalanan;

Didalam tulisan bunda Roostin ke redaksi media nasional Oborkeadilan.com, terdapat kisah nyata kehidupan diera 90_an. Mana kala saat itu anak anak binaan bunda Roostin kini telah menjadi dewasa dan turut meramaikan ganasnya persaingan hidup.

Alkisah dibawah ini dimulai dengan indahnya kesederhaan hidup,pahit nya tidur di kolong Jembatan lembab, hingga jualan terompet tanpa beban takut kala itu dan mengalami proses pengembangan diri dibantu bunda Roostin Ilyas. Ini kisahnya;

KASIH IBU, HILANG TIMBUL LAGI 
Ibu.....ibu aku lumayan tadi malam dapatnya banyak jual terompet Untung aku dapat Rp 300.000.

"Uang itu aku kasih emak buat modal tambahan Emak jualan nasi uduk"

Sekarang saya mulung lagi Bu soalnya banyak botol botol Aqua lumayan Bu kalau di setorin pokoknya asik lah Bu. Oia terima kasih, Ibu pernah kasih aku modal Rp 250 ribu dan Aku dapatnya untungnya aja Rp300.000 jadi modalku nggak hilang Bu yang 250 aku dagangan gorengan sama kopi lagi.

Bu aku sekarang mangkalnya di Jakarta utara kalau Tatik dia balik ke Kramat Jati, dia (Tatik) menceritakan duit dari Ibu dia bikin kue-kue Jawa dari singkong itu juga Laku keras Bu.

Tapi sekarang Bu kalau aku mau bikin terompet aku sembunyi-sembunyi takut pada yang marahin karena kan kita diomelin Bu dikiranya kita mau jadi orang Kristen.

Padahal Bu yang jualan semuanya juga orang Islam yang dapat rezeki juga orang Islam nggak ada orang Kristen nya tuh.

"kenapa sih buk kok pakai aturan-aturan kayak gini bikin takut orang aja."

Ibu sekarang lagi apa nanti minggu depan aku bersama teman teman yaitu; Tati, Malik, Neneng, sama temen-temen yang lain mau ke rumah ibu ya.
udah kangen Bu pengen cerita macam-macam bu..

kan kita sudah selesai kejar paket B ntar katanya April ya Bu kita bisa ikut paket C nya kita juga mau ngomongin itu.

bu nggak terasa ya Bu ini udah tahun 2019 kita ketemu ibu berarti udah 10 tahun ya Bu waktu itu kita belajar di gudang bawah Pasar Induk Kramat Jati ingat ya Bu...
Zainab bandel banget... masih kecil dia pipis sambil berdiri di dekat Ibu lagi.

Tapi kok ibu waktu itu ndak marah ya hehehe kalo inget-inget lucu ya bu waktu di Pasar Minggu kalau ibu datang pas hujan pasti kita pinjem payung milik ibu, buat diojekin payung lumayan begitu dapet 20rebu.. baru Balikin ke Ibu lagi ..Ibu baru bisa pulang hahaha.


Bu..kalau inget kita kecil dulu suka banyak yang tidak pake celana dalam, terus ibu mintain sama temen-temen ibu, nah kita baru pake celana dalam dah tuh kala itu.

kalau inget malu kita Bu..ibu juga suka motongin kuku kita kl ibu ke kolong kita rebutan kasiin tangan kita ke ibu.
ibu sekarang umur berapa sih Bu... Ibu jangan sakit ya..Ibu harus tetap sehat supaya kita tetap punya ibu yang selalu sayang sama kita.

Serius nih Bu siwear janji Ibu jangan sakit ibu harus tetap cantik.
tetap suka ketawa tetap suka bercanda cuman kalau marah jangan kelamaan kitanya bete semua...

Bu udah dulu ya Bu ini dapat salam dari emak ntar Mak katanya mau bikinin kue kembang goyang buat ibu dah ibu aku mandi dulu ya Bu..
..(SMS dari Antok pekerja anak kreatif...yang selalu di bilang anak jalanan, padahal 99%,anak jalanan adalah pencipta lapangan kerja.), Bunda Roostien Ilyas.

Editor: Yuni shara
Penanggungjawab Berita: Obor Panjaitan
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini