|

Koramil 15/Habinsaran Aktif Dalam Melatih Extrakulikuler di SMA N 1 Habinsaran


Ket Gambar: Babinsa melatih PBB Siswa siswi SMA

OBORKEADILAN.COM| Parsoburan| Jumat, (15 /11/19) Untuk membentuk karakter siswa sangat di butuhkan kegiatan ekstrakulikuler yang dilakukan diluar jam mata pelajaran.

Hal ini sudah dilakukan di SMA N 1 Habinsaran setiap hari Jumat setiap minggu.

Personil koramil 15/Hbs berperan aktif dalam melatih kegiatan ekstrakulikuler  tersebut. Para siswa dilatih oleh Babinsa Koramil 15/Hbs dalam hal PBB yang bertempat di halaman SMA N 1 Habinsran, Jumat 15/11/2019.

Kami personil Koramil 15/Habinsaran  sudah dijadwalkan untuk megisi jadwal ekstrakulikuler di SMA N 1 Habinsaran diluar jam mata pelajaran. Tutur Serma H Tampubolon.

Setiap hari jumat, Babinsa Koramil 15/Habinsaran selalu ikut melatih para siswa siswi SMA tersebut, dan sudah menjadi program sekolah untuk melakukan ekstrakulikuler yang merupakan salah satu tambahan mata pelajaran.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pembinaan karakter siswai dan menjadi pelajaran tambahan untuk pengembangan diri supaya para siswa lebih mapan dan disiplin di sekolah maupun diluar sekolah.
Kepala Sekolah SMA N 1 Habinsaran, Togar D Panjaitan sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Danramil 15/Habinsaran, Kapten Kav Suharsono supaya melibatkan Babinsanya dalam kegiatan ekstrakulikuler tersebut secara bergantian.

Ini bentuk kemanunggalan TNI kepada masyarakat umumnya dalam pembinaan karakter para pelajar di wilayah binaannya. (Amran S)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini