|

Datang ke Parsoburan, Poltak Sitorus Sambangi Pasar Parsoburan

Ket gambar: Poltak Sitorus saat berada di Pasar Parsoburan.

OBORKEADILAN.COM| HABORNAS| Selasa, 08/10/19) Poltak Sitorus, bakal calon Bupati Toba Samosir periode 2020-2025 berkunjung ke Parsoburan, Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba Samosir. Selasa, 08/10/19.

Adapun kedatangannya ke Parsoburan berkaitan dengan meningkatkan elektabilitasnya untuk menjadi orang nomor satu di Toba Samosir tahun 2020 mendatang.

Dalam kunjungannya ke pasar tradisional Parsoburan, pria berkaca mata ini menyempatkan diri berbincang-bincang dengan para pedagang dan pengunjung pasar, sambil berbelanja buah-buahan, dia juga membagi-bagikan buah kepada pengunjung pasar tersebut.

Poltak Sitorus menginginkan pasar tersebut menjual sayuran dan buah-buahan yang ada di HABORNAS ( Habinsaran, Borbor, Nassau ) yang merupakan hasil tani dari daerah tersebut.

Saya lihat produk yang ada  dipasar ini kebanyakan dari luar daerah, jadi saya berharap masyarakat HABORNAS bisa memasarkan produk yang dihasilkan dari daerah ini, di pasarkan disini, dan keluar daerah. Dan saya ingin masyarakat HABORNAS membudidayakan ikan di kolam-kolam masing-masing agar ikan tidak dipasok dari luar dan mengurangi keramba-keramba yang ada di Danau Toba, mari kita sama-sama untuk menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata internasional, Jelasnya.

Selain itu, Poltak dan rekannya mengunjungi kebon kopi milik warga, dia melihat kopi di parsoburan mengalami kerusakan akibat hama yang mengakibatkan produksi kopi dari HABORNAS anjlok padahal kebutuhan kopi di dunia melonjak.

Dengan keadaan kopi sekarang ini, tentu sangat meresahkan petani kopi di Parsoburan, mengingat daerah ini penghasil kopi terbesar dan berkualitas. Namun belakangan ini kopi disini mengalami kemerosotan, bagian buahnya sering busuk jadi perlu penanganan serius dari dinas pertanian untuk menyelesaikan persoalan ini. Tandasnya.

Kedatangan beliau ke Parsoburan disambut dengan antusiasme masyarakat parsoburan yang ingin bersalaman dengan beliau sekalian meminta berpoto dengan beliau.
Nama Poltak Sitorus, memang tidak asing lagi bagi warga Habinsaran, mengingat beliau pernah menjadi Calon Bupati dalam perhelatan politik di tahun 2015 silam namun gagal, ini bukan membuat dia menyerah, dia bakal ikut dalam pertarungan perebutan kursi nomor satu di Toba Samosir.

Andi Goeslow Pardosi, warga Parsoburan, mengatakan, kami siap mendukung dan memenangkan Poltak Sitorus menjadi Bupati Toba Samosir nantinya, dia merupakan bakal calon bupati ( Bacabup )  yang muda untuk percepatan Tobasa cerdas dan unggul, saatnya yang muda berkarya demi kemajuan Toba Samosir, tutupnya. (Amran Sianipar)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar


Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini