|

Tom Rice (97) Asal San Diego, Terjun Payung ke Normandia Pada Acara D-Day


Foto : Tom Rice, yang berusia 97 tahun dari San Diego, telah terjun payung ke Normandia.

Oborkeadilan.com | Normandia | kedua kalinya dalam hidupnya, Tom Rice, yang berusia 97 tahun dari San Diego, telah terjun payung ke Normandia. Namun, prestasi hari Rabu jauh lebih menyenangkan daripada lompatan pertamanya tiga perempat abad sebelumnya.

Lompatan Rice adalah bagian dari peringatan 75 tahun D-Day , invasi sekutu wilayah Prancis Normandia yang dimulai pada 6 Juni 1944, dan menandai titik balik dalam Perang Dunia II. Di antara acara peringatan adalah lompatan parasut, yang termasuk Rice dan sekitar 200 penerjun payung lainnya.

" Itu berjalan sempurna , lompatan sempurna," katanya, menurut Associated Press.

Rice melompat bersama-sama dari seorang pengangkut C-47 pada hari Rabu dan mendarat di area yang sama dengan lompatan pertamanya - di luar kota Normandia, Carentan, tempat pertempuran WWII yang penting.

D-Day adalah upaya bersama oleh pasukan Sekutu dalam Perang Dunia II untuk membebaskan Eropa dari pendudukan Nazi. Itu adalah invasi kelahiran laut terbesar yang tercatat dalam sejarah Manusia dan secara luas dianggap sebagai titik balik dalam perang. Rice dan penerjun payung lainnya mempertaruhkan nyawa mereka terjun payung ke wilayah itu sebelum invasi laut, memasuki pertempuran dan api besar.

Para pemimpin dunia menandai D-Day dalam beberapa cara minggu ini. Pada hari Rabu, Presiden Trump bergabung dengan Ratu Elizabeth II di Portsmouth, Inggris untuk menghormati mereka yang berperang.

Rice, sementara itu, membuktikan bahwa dia sama pemberani Rabunya dengan 75 tahun yang lalu.

"Aku merasa hebat," katanya setelah melompat, per AP. "Aku akan naik dan melakukan semuanya lagi."(*)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN

Komentar

Berita Terkini