|

Pendeta HKBP Kayu Tinggi Haposan Sianturi Diduga Tilep Uang Gereja Puluhan Juta, Benar Ephorus Biarkan?

Gereja HKBP Kayu Tinggi Jakarta Kisruh, Pendeta HS Disinyalir Tilep Uang Puluhan Juta

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA, Jumat(28/06-2019)- Gejolak ditubuh gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kayu Tinggi kian hari kian memanas. Disinyalir sebagai pemicu terjadinya kisruh ini akibat lambannya penanganan konflik oleh kantor pusat HKBP Pea Raja Sipoholon Tarutung Taput-sumut.

Salah Satu anggota jemaat HKBP Kayu Tinggi (Pak Napitupulu-red) menyampaikan dengan lugas kepada media nasional Oborkeadilan.com bahwa awal mula semua ini adalah akibat Pendeta makan uang, hal ini bukan kami ( jemaat HKBP Kayu Tinggi-red) yang ngomong tapi ini murni audit pihak ekselrtnal pareses, surat hasil auditnya pun jelas ada tutur pak Napitupulu kepada Oborkeadilan.com.

Berikut Dokumen Data Terkait:


Kisruh HKBP Kayu Tinggi ini sudah berlangsung lama, bahkan persoalan ini sejatinya sudah diredam oleh Pihak Ephorus HKBP dengan mengirimkan surat kepada jemaat agar bisa menahan diri hingga pada 06 juni 2019 ini, saat ini warga jemaat pun cooling down ( menahan diri ) alhasil tiba tgl yang di janjikan EphorusHKBP dinilai jemaat hanya isapan jempol sehingga mereka berontak lagi.

Peristiwa ini terpantau Media Nasional Obor Keadilan telah berkali kali viral di Grup Facebook Gereja HKBP dalam Video dan gambar, Ini salah satu Postingan terakhir oleh pak Napitupulu pada tgl 28/06 lengkap video didahului tulisan pendek Narasi terkait upaya jemaat menyuarakan agar pendeta di usir alias dipindahkan :
Berikut Cuplikan nya:

■Gerakan ruas HKBP Kayu Tinggi menolak keras Pdt Haposan Sianturi. Berawal dari rencana upaya Pdt Haposan Sianturi memecat Parhalado yg kontra, dan lalu akan mengangkat calon parhalado yang mendukung nya. Ruas yang berkumpul mengawal Parsermonan, bergerak ke ruang konsistori utk menentang keputusannya.

Puluhan orang kaum bapak dan ibu jemaat HKBP Kayu Tinggi dengan kerasnya menggeruduk parsermonan parhalado untuk menuntut supaya Pdt Haposan Sianturi segera angkat kaki dari HKBP Kayu Tinggi. semua terjadi chaos!!

Sekeluarnya dari ruang konsistorium, Pdt Haposan sianturi dan parhalado pendukungnya, disoraki massa yang unjuk rasa di luar gereja. Pdt haposan sianturi keluar dikawal para pendukungnya, tetapi tekanan massa tak terhindarkan.

■"MUNDURLAH KAU PDT HAPOSAN SIANTURI, MASSA JEMAAT AKAN TERUS MELAWAN" !!

■"WAHAI EPHORUS.. JANGAN BIARKAN KAMI SESAMA RUAS PECAH" !!

Menurut beberapa nara sumber yang berhasil diwawancarai oleh media ini menyatakan bahwa Pendeta Haposan Sianturi ini merupakan tim sukses Ephorus yang menjabat saat ini makanya terkesan dibela dan ogah-ogahan memindahkan pdhal sudah terindikasi korup uang greja
bahkan pendeta HKBP Kayu Tinggi ini memainkan peran sistem Adu domba Jemaat, apabila ini tidak segra ditangani maka kami akan bikin lagi aksi lebih ekstrim yang bisa mengakibatkan chaos di gereja pungkasnya bersemangat (....team oke )

■ MEDIA NASIONAL OBORKEADILAN
Komentar

Berita Terkini